Sukses


    Cetak gol ke Gawang AS di Piala Dunia 2022, Memphis Depay Dekati Rekor Van Persie

    Bola.com, Doha - Timnas Belanda sukses melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. De Oranje menang 3-1 atas Timnas Amerika Serikat pada babak 16 besar. Sabtu (3/12/2022) tengah malam WIB.

    Tiga gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay dan Daley Blind pada babak pertama. Danzel Dumfries mencetak gol ketiga Belanda pada babak kedua. Satu-satunya gol Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright.

    Satu gol itu membuat Memphis Depay telah mencetak 43 gol untuk Timnas Belanda. Pemain berusia 28 tahun itu semakin dekat dengan rekor gol terbanyak di De Oranje yang dipegang Robin Van Persie.

    Diketahui, Van Persie saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Belanda dengan 50 gol. Depay butuh delapan gol lagi untuk melewati rekor Van Persie.

    2 dari 4 halaman

    Lewati Huntelaar

    Catatan 43 gol milik Memphis Depay itu membuatnya melewati rekor Klaas-Jan Huntelaar. Diketahui, Huntelaar punya catatan 42 gol bersama Belanda.

    Sebelumnya, Memphis Depay sudah melewati rekor gol legenda Belanda yang lain. Sebut saja Patrick Kluivert (40), Arjen Robben, Dennis Bergkamp (37).

    Dengan usia yang masih 28 tahun, Memphis Depay memiliki banyak waktu untuk melewati rekor Robin Van Persie. Bisa saja ia melewati rekor RVP sebelum EURO 2024.

    3 dari 4 halaman

    Sempat Cedera

    Memphis Depay datang ke Piala Dunia 2022 dengan kondisi yang tidak ideal. Pemain Barcelona itu sempat cedera sebelum datang ke Qatar.

    Kondisi Depay pun belum sepenuhnya fit hingga babak gugur Piala Dunia 2022. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal kerap memainkan Depay ketika laga sudah memasuki babak kedua.

    Kini ketika Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase gugur, Memphis Depay tampaknya sudah ada dalam kondisi fit. Tenaganya akan sangat dibutuhkan Belanda yang berambisi menjadi juara di Piala Dunia tahun ini.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer