Sukses


    Laporan dari Qatar: Ribuan Turis Serbu Souq Wakif, Beli Oleh-oleh dan Merchandise Piala Dunia 2022

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Pasar tradisional Qatar, Souq Wakif akhir-akhir ini diserbu ribuan turis yang ingin berburu barang-barang berbau Piala Dunia 2022.

    Souq Wakif sendiri lokasinya berada di pusat kota Doha dan dikelilingi bangunan ikonik seperti Masjid Spiral dan kawasan elite Musherib. 

    Souq Wakif merupakan pasar yang telah ada sejak ratusan tahun lalu. Bentuk asli dari bangunan ini pun masih dijaga oleh pemerintah Qatar.  

    Selama Piala Dunia 2022, para pedagang di Souq Wakif banyak menjajakan barang-barang yang bertemakan Piala Dunia mulai jersey, syal, topi hingga pernak-pernik kecil semisal gantungan kunci, magnit kulkas, dan lain-lain.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Murah, Diserbu Deh

    Soal harga, jelas di Souq Wakif jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan FIFA store yang ada di kawasan stadion.

    Tentu saja kualitasnya tidak sebaik dengan barang yang ada di FIFA Store. Namun, tetap saja para turis berbondong-bondong membeli berbagai merchandise. 

    Untuk barang termurah yang bisa didapatkan adalah gantungan kunci yakni seharga 10 Riyal. Sedangkan jersey sepak bola berkisar 100-300 Riyal.

    3 dari 5 halaman

    Cerita Fans Serbia Borong Gantungan Kunci

    Sebagai perbandingan, di FIFA Store untuk satu buah souvenir berbentuk gantungan kunci, harganya berkisar 30-40 Riyal.

    “Ya, ini harganya lebih masuk akal jika dibandingkan di official store. Saya pikir rekan saya tidak memikirkan merknya, tapi sejauh ini kualitasnya sama bagusnya," ujar seorang fans Serbia yang memborong 30 buah gantungan kunci berbau Qatar.

    4 dari 5 halaman

    Bisa Sambil Piknik

    Di Souq Wakif juga terdapat dua bangunan yang juga menarik perhatian ribuan turis untuk berfoto, yaitu Masjid Spiral dan juga instalasi unik bernama Le Pouce.

    Le Pouce adalah bangunan berbentuk ibu jari berwarna keemasan yang berada di tengah-tengah pasar.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer