Sukses


    Argentina Tantang Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Respons Lionel Scaloni

    Bola.com, Ar-Rayyan - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyambut antusias duel menghadapi Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Menurut Scaloni, laga tersebut membuatnya bangga dan bersemangat.

    Timnas Argentina menembus perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Skuad berjulukan La Albiceleste itu akan menghadapi Belanda yang lolos setelah mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1.

    "Sebuah kebanggaan bisa menghadapi pelatih seperti Louis van Gaal. Pertandingan yang berikutnya akan sangat indah dan bersejarah. Para pemain akan dibuat untuk bersaing di level tertinggi untuk memainkan jenis pertandingan seperti ini," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Zerozero.

    Duel Timnas Argentina melawan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Stadium. Pertandingan itu akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    2 dari 5 halaman

    Lega Bisa Menang

    Pelatih Lionel Scaloni juga lega timnya bisa mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Menurut Scaloni, Timnas Argentina sempat tertekan pada awal laga melawan Australia.

    "Itu adalah pertandingan yang sulit. Australia memberikan tekanan yang mencekik. Itu merugikan kami, terutama pada babak pertama. Saya memberi tahu pemain untuk melakukan apa yang mereka ketahui untuk bermain bola," kata Lionel Scaloni.

    "Mereka siap untuk pertandingan-pertandingan sulit ini. Lionel Messi membuka skor, kemudian kami menngkat," tegas Lionel Scaloni.

    3 dari 5 halaman

    Kebutuhan Strategi

    Pelatih Lionel Scaloni juga membuka alasan tidak memainkan Angel Di Maria pada laga melawan Australia. Menurut Scaloni, itu dilakukan demi kepentingan strategi Timnas Argentina.

    "Di Maria tidak bisa bermain hari ini dan menempatkannya dibangku cadangan selalu menghadirkan godaan. Semoga pada hari-hari mendatang bisa membaik," ucap Scaloni.

    "Saya harap semua orang mengerti bahwa kesulitannya maksimal. Hari ini kami menghadapi lawan yang sangat sulit," tegas Scaloni.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    • 22/11/2022 - Argentina 1-2 Arab Saudi
    • 27/11/2022 - Argentina 2-0 Meksiko
    • 1/12/2022 - Polandia 0-2 Argentina
    • 4/12/2022 - Argentina 2-1 Australia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer