Sukses


    Inggris Siap Hadapi Kemungkinan Adu Penalti Lawan Senegal di Piala Dunia 2022, Bakal Dinaungi Dewi Fortuna Enggah Nih?

    Bola.com, Al Khor - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan timnya bersiap dengan segala kemungkinan saat menghadapi Senegal pada 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022). Southgate pun tak masalah bila pemenang dalam duel tersebut harus ditentukan melalui drama adu penalti.

    Timnas Inggris akan menghadapi Senegal pada 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor. Gareth Southgate berharap laga bisa diakhiri pada waktu normal.

    Namun, bila itu tidak memungkinkan Gareth Southgate menegaskan timnya siap secara mental dan fisik. Timnas Inggris dipastikan siap mengincar kemenangan termasuk bila harus melalui jalur adu penalti.

    "Kami bertujuan untuk memenangi pertandingan dalam 90 menit dan untuk menghindari perpanjangan waktu serta penalti. Akan tetapi, jika kami harus melampaui itu, kami harus siap secara mental dan fisik. Saya yakin kami siap," kata Gareth Southgate seperti dikutip Sky Sports.

    2 dari 5 halaman

    Sudah Latihan

    Manajer Gareth Southgate juga menyebut Timnas Inggris sudah latihan adu penalti jelang laga melawan Senegal. Langkah itu dilakukan agar kenangan buruk pada final Piala Eropa 2022 lalu tidak terulang.

    "Kami siap. Kami memiliki tahapan yang telah dilalui. Kami telah memenangi dua dari tiga adu penalti," ucap Southgate.

    "Saya melihat bagaimana kami bisa meningkat. Akan tetapi, tentu saja ada begitu banyak aspek lain yang harus diperbaiki," tegas Southgate.

    3 dari 5 halaman

    Tingkatkan Bola Mati

    Manajer Gareth Southgate juga menyebut Timnas Inggris sudah berusaha untuk meningkatkan kualitas dari situasi bola mati. Southgate ingin, Harry Kane dkk bisa memaksimalkan peluang mencetak gol dari skema tersebut.

    "Kami belum seefektif set-piece seperti yang diinginkan. Jadi, pasti ada lebih banyak peningkatan yang diperlukan dalam hal itu," ujar Southgate.

    "Set-piece dan bahkan lemparan ke dalam, detail-detail kecil itu, setiap tim di dunia berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik setiap saat," tegas Southgate.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    • 21/11/2022 - Inggris 6-2 Iran
    • 26/11/2022 - Inggris 0-0 Amerika Serikat
    • 30/11/2022 - Wales 0-3 Inggris
    • 5/12/2022 - Inggris Vs Senegal
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Stempel Liputan Langsung Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer