Sukses


    Pede Banget Timnya Bisa Lolos, Fans Inggris Sudah Pesan Tiket Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Kepercayan diri para suporter Timnas Inggris perlu diacungi jempol. Sejumlah fans Inggris sudah memesan tiket laga final Piala Dunia 2022.

    Suporter Inggris mengaku telah mengeluarkan uang 500 pound (sekitar Rp9,5 juta) untuk memesan tiket final Piala Dunia. Three Lions keluar sebagai juara Grup B dan memastikan diri melangkah ke 16 besar.

    Langkah mereka di Grup B terlihat stabil dan mengumpulkan tujuh poin dari tiga laganya. Inggris menang telak 6-2 atas Iran dan 3-0 dari Wales serta bermain tanpa gol dengan Amerika Serikat.

    Kini, Jude Bellingham dkk akan menjalani babak di fase sistem gugur untuk menuju laga final. Skuad besutan Gareth Southgate harus melewati hadangan pertama dari Senegal di babak 16 besar.

    Jika menang, Inggris akan menghadapi tim kuat sekaligus juara bertahan Prancis. Lalu apa yang membuat suporter Inggris begitu percaya diri jika timnya bisa melaju ke babak final Piala Dunia 2022?

    2 dari 5 halaman

    Takut Tidak Kebagian Tiket

    Seorang suporter Inggris, Nick Martin mengaku dirinya berharap negaranya bisa melaju ke final.

    "Tentu, kami dianggap idiot karena sudah membayar 540 pound (Rp10,2 juta pound) untuk tiket final," ujar pensiunan Pemadam Kebakaran itu.

    "Dapatkah Anda bayangkan jika Anda tidak memiliki tiket dan Inggris mencapai final? Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan kami berdua putus asa untuk melihat Inggris pergi jauh-jauh dan memenangkannya," sambungnya.

    3 dari 5 halaman

    Bakal Jadi Final Pertama

    Jika Inggris mencapai final, itu akan menjadi Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1966 di mana saat itu mereka jadi tuan rumah. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Inggris sebenarnya berpeluang melaju hingga final.

    Sayangnya langkah mereka terhenti di tangan para pemain Kroasia yang tidak mengenal lelah pada laga semifinal. Inggris akhirnya harus puas meraih posisi ketiga usai menang dari Belgia.

     

    4 dari 5 halaman

    Rute yang Tidak Mudah

    Namun, rute Inggris ke final akan jauh dari kata mudah. Mereka akan menghadapi pemenang Prancis vs Polandia di perempat final, jika mereka menjatuhkan Senegal tanpa Sadio Mane dari kompetisi.

    Prancis terutama menimbulkan ancaman meskipun kalah 1-0 dari Tunisia di Grup D. Juara bertahan ini memiliki Kylian Mbappe yang semakin matang permainannya.

    Sumber: DailyStar

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer