Sukses


    16 Besar Piala Dunia 2022 Inggris Vs Senegal: Gareth Southgate Diprediksi Main Hati-hati

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris diunggulkan saat berjumpa Senegal pada 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari nanti.

    Dari segi sejarah dan materi pemain, Inggris lebih mentereng. Namun, Harry Kane dkk. diprediksi tidak akan menang mudah di fase ini. Itu diakui mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an, I Made Pasek Wijaya.

    Pria yang menjabat sebagai dirtek Akademi Bali United itu melihat Senegal yang lolos sebagai runner-up Grup A punya grafik permainan membaik di fase grup.

    “Mereka kalah di pertandingan pertama melawan Belanda. Tapi secara permainan bagus. Dan setelah itu menang lawan Qatar dan Ekuador. Saya pikir Timnas Inggris wajib waspada karena banyak pemain Senegal yang main di Liga Inggris,” lanjut mantan asisten pelatih Pelita Jaya dan Arema FC ini.

    2 dari 5 halaman

    Awas Terlena

    Tercatat ada sembilan pemain Senegal yang tampil di Liga Inggris, termasuk kapten tim Kaildou Koulibaly dan wakilnya, Idrissa Gueye.

    “Selain mereka sudah paham seperti apa karakter sepakbola Inggris, tim Senegal punya kecepatan dan power yang bagus,” imbuhnya.

    Pasek Wijaya memprediksi Timnas Inggris akan main hati-hati. Mereka akan lebih dulu melihat permainan di lapangan seperti apa. Mereka sudah memasuki sistem gugur. Salah langkah bisa membuat mereka tersingkir.

    “Inggris tim yang bagus. Tapi mereka kurang konsisten. Setelah menang telak lawan Iran 6-2, hampir kalah melawan Amerika Serikat. Setelah itu bangkit lagi menang telak dari Wales,” tegas pelatih 53 tahun ini.

    3 dari 5 halaman

    Risiko Jika Menyerang Sejak Menit Awal

    Jika Inggris menyerang sejak menit awal, ada sebuah ancaman yang akan datang. Serangan balik dari Senegal. Seperti diketahui, tim tangguh Afrika itu punya kecepatan. Sementara lini belakang Inggris agak meragukan jika dapat lawan yang punya kecepatan.

    “Babak 16 besar ini sudah sistem gugur. Inggris tidak akan berani tancap gas sejak menit awal. Serangan balik Senegal bahaya,” katanya.

    Inggris memang punya barisan pemain depan yang tajam. Seperti Harry Kane, Marcus Rashford, Phil Foden, Raheem Sterling dan lainnya.

    4 dari 5 halaman

    Kejelian Southgate

    Tapi pertahanan mereka yang dihuni Jhon Stones, Harry Maguire sepertinya sulit adu lari saat kena serangan balik. Jadi, ini yang patut untuk diperhitungkan.

    “Pelatih Inggris juga harus jeli menurunkan komposisi pemain. Jangan sampai salah strategi saat imbang lawan Amerika Serikat. Pemain yang punya kematangan mental dan kondisi bagus dibutuhkan untuk menghadapi 16 besar Piala Dunia. Ini berbeda dengan fase grup,” sambungnya. 

     

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer