Sukses


    Kocak! Debat di Rapat Parlemen, Anggota DPR Ghana Bawa-bawa Nama Harry Maguire

    Bola.com, Jakarta - Harry Maguire adalah sosok yang menjadi pembicaraan besar di antara sebagian besar penggemar sepak bola. Khususnya bagi pendukung Manchester United dan Timnas Inggris.

    Nama Maguire kerap jadi kambing hitam sejumlah kekalahan Setan Merah di Premier League. Namanya juga jadi sorotan saat masuk ke Timnas Inggris besutan Gareth Southgate saat berlaga di Piala Dunia 2022.

    Banyak orang mempertanyakan keputusan Southgate membawa Maguire ke Qatar. Pasalnya sang pemain jarang menjadi pemain reguler di Old Trafford.

    Di tengah guncingan sengit terkait Maguire, sang pemain juga jadi perdebatan di Parlemen Ghana. Pemain yang dibeli Manchester United seharga 80 juta pound ini juga jadi perdebatan di negara Afrika itu.

    Lalu bagaimana cerita nama Harry Maguire jadi perdebatan di Parlemen Ghana? Langsung saja kita simak ceritanya.

    2 dari 7 halaman

    Harga Mahal Maguire

    Harry Maguire termasuk salah satu pemain termahal di Manchester United. Di bahkan menjadi bek termahal di Premier League maupun dunia.

    Meski merupakan pemain mahal, akan tetapi Maguire tidak menunjukan hal tersebut di lapangan hijau. Pemain berusia 29 tahun ini bahkan hanya dicadangkan manajer Mancehster United, Erik ten Hag.

     

    3 dari 7 halaman

    Jadi Perdebatan di Ghana

    Perdebatan tentang Maguire di Parlemen Ghana berawal dari para wakil rakyat negara Afrika ini mengkritisi anggaran belanja negara tahun 2023. Banyak yang mengutuk anggaran dari Wakil Presiden Mahamudu Bawumia.

    Seorang anggota parlemen dari konstituensi Pusat Bolgatanga, Isaac Adongo mempertanyakan keuntungan apa yang didapat negara dari anggaran tersebut. Dia akhirnya menyebut nama Harry Maguire sebagai analoginya.

     

    4 dari 7 halaman

    Wakil Presiden Serupa Maguire

    Adongo menyebut Bawumia serupa kapten Manchester United, Harry Maguire.

    "Tapi ada pemain seperti Anda di Inggris, di Inggris, yang disebut Harry Maguire yang bermain untuk Manchester United," ujar Adongo menyamakan sang Wakil Presiden dengan sang pemain.

    "Harry Maguire. Dia adalah seorang bek dan melempar tubuhnya ke mana-mana seperti dia adalah bek terbaik di dunia. Manchester United pergi dan membelinya. Dia menjadi tren terbesar di pusat pertahanan Manchester United dan mulai memberikan assist kepada lawan," sindirnya.

     

    5 dari 7 halaman

    Maguire Ekonomi

    Adongo juga kembali melanjutkan dan menyebut tentang Maguire.

    "Di negara ini, kami memiliki Maguire ekonomi. Maguire ekonomi yang sama memberikan kuliah di universitas tentang cara mengembalikan nilai kota," kritiknya.

    "Tuan pembicara, mengapa kami memberi Maguire ini kesempatan untuk berada di pusat pertahanan kami? Dia menjadi sisa dari tujuan kita sendiri. Maguire ekonomi kita mengambil kendali atas dasar-dasar ekonomi kita dan menghancurkan semuanya," lanjutnya.

     

    6 dari 7 halaman

    Maguire Bakal Dilepas

    Sementara itu, Manchester United juga tampaknya tidak mau merugi. Mereka berencana melepas Maguire pada musim panas mendatang karena kalah bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

    Meski kalah bersaing dengan Varane dan Martinez, Ten Hag tetapi mengagumi Maguire. Pasalnya sang pemain masih menunjukan profesionalitasnya saat menjalani latihan meski Maguire tidak masuk skema timnya.

    Sumber: SportBible

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer