Sukses


    Piala Dunia 2022: Mbappe Cetar Membahana, tapi Giroud Salip Thierry Henry Jadi Top Scorer Prancis Sepanjang Masa

    Bola.com, Jakarta - Olivier Giroud membuat sejarah dengan merebut gelar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis dengan mencetak gol melawan Polandia pada Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022).

    Striker AC Milan itu melewati gol Thierry Henry, legenda Prancis lainnya. Kini, Olivier Giroud telah melesakkan 52 gol.

    Giroud, mencetak gol internasional pertamanya ke gawang Jerman pada Februari 2012. Rekor yang ia pecahkan juga sekaligus membuka kemenangan Prancis atas Polandia, di mana Les Bleus menang 3-1.

    Mantan pemain Arsenal dan Chelsea itu adalah bagian dari tim Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu, dan juga terlibat saat Prancis menjadi runner-up di Piala Eropa pada 2016.

     

    2 dari 4 halaman

    Sebaran Gol Giroud

    Selama lebih dari satu dekade bersama Prancis, ia telah membuat 116 penampilan, hanya mencetak satu hat-trick, melawan Paraguay dalam pertandingan persahabatan pada Juni 2017.

    Dia telah mencetak sepuluh brace, termasuk dua golnya dalam kemenangan 4-1 mereka atas Australia pada Piala Dunia 2022, yang membawanya ke setengah abad gol untuk Les Bleus.

    Setelah kemenangan penyisihan grup pembuka atas Australia, kapten Les Bleus Hugo Lloris mengatakan dia senang Giroud mengikat rekor mencetak gol.

    "Ini adalah pencapaian besar untuk menyamai Thierry Henry dan saya harap dia akan terus maju. Untuk seluruh tim, ini adalah awal yang bagus dan bagi seorang striker, dua gol itu bagus."

     

    3 dari 4 halaman

    Daftar Top Scorer Prancis

    Henry, yang saat ini menjadi asisten pelatih Belgia di Piala Dunia 2022, mencetak 51 gol untuk Prancis antara 1998 dan 2009. Ia melampaui pemegang rekor sebelumnya, Michel Platini, saat kualifikasi Piala Eropa melawan Lithuania pada Oktober 2007.

    Antoine Griezmann berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 42 gol, unggul satu gol dari Platini, sementara Karim Benzema di urutan kelima dengan 37 gol.

    Ada empat wanita yang mencetak lebih banyak gol untuk Prancis daripada Giroud, tabel yang diungguli oleh Eugenie Le Sommer dari Lyon dengan 86 gol dari 175 caps.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer