Sukses


    MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Laga Piala Dunia 2022, Inggris Vs Senegal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Timnas Prancis setelah meraih kemenangan atas Senegal. The Three Lions menang dengan skor telak 3-0 pada laga babak 16 besar yang digelar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dinihari WIB.

    Jordan Henderson membawa Timnas Inggris unggul 1-0 atas Timnas Senegal pada laga Piala Dunia 2022 kali ini dengan golnya pada menit ke-38. Torehan pemain Liverpool tersebut bermula dari tusukan yang dilakukan Jude Bellingham yang merangsek masuk ke kotak penalti Senegal. Kemudian, Bellingham melepas umpan mendatar yang disambar dengan kaki kiri Henderson.

    Harry Kane akhirnya mencetak gol di Piala Dunia 2022. Serangan balik cepat dilancarkan Inggris melalui Jude Bellingham dan mengumpannya kepada Phil Foden. Bola dari Foden diselesaikan dengan dingin oleh Harry Kane dengan tembakan keras menggunakan kaki kanan. Gol tercipta pada menit 45+3'.

    Pada menit ke-57, Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor. Ia menaklukkan kiper Edouard Mendy setelah menyambar umpan silang Phil Foden.

    Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris akan bertemu sesama wakil Eropa, yakni Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Tim Les Bleus lolos ke perempat final setelah menang 3-1 atas Polandia.

    Bagaimana data dan statistik dari pertandingan babak 16 besar antara Timnas Inggris melawan Senegal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran).

    Video Populer

    Foto Populer