Sukses


    Gareth Southgate Ungkap Penyebab Raheem Sterling Menghilang dari Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Teka-teki menghilangnya Raheem Sterling dari skuad Timnas Inggris akhirnya terungkap. Manajer Gareth Southgate menyebut sang pemain harus pulang ke Inggris karena mendapati informasi rumahnya jadi sasaran perampokan bersenjata.

    Raheem Sterling tak masuk dalam skuad Timnas Inggris saat menghadapi Senegal di 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Raheem Sterling diketahui sudah meninggalkan Qatar untuk pulang ke Inggris pada Sabtu malam waktu setempat.

    Gareth Southgate mengaku tidak bisa memastikan apakah Sterling akan kembali lagi ke Qatar untuk membela Timnas Inggris. Southgate tak ingin memberikan tekanan pada sang pemain dan memberi Sterling waktu yang sebanyak-banyaknya untuk bersama keluarga.

    "Saya benar-benar tidak tahu karena saat ini situasinya dia harus bersama keluarganya untuk menghadapi itu. Saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan dengan ini. Terkadang sepak bola bukanlah hal yang penting dan keluarga harus didahulukan," kata Gareth Southgate seperti dikutip The Guardian.

    Raheem Sterling menjadi pemain Timnas Inggris kedua yang meninggalkan Qatar pada Piala Dunia 2022 setelah Ben White. Skuad The Three Lions dipastikan lolos ke babak perempat final setelah menang 3-0 atas Senegal melalui gol Jordan Henderson (38'),Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57').

    2 dari 5 halaman

    Keputusan Terbaik

    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, mendoakan yang terbaik untuk Raheem Sterling dan keluarganya. Menurut Kane, ini merupakan keputusan terbaik yang telah dibuat rekan setimnya itu.

    "Doa kami bersamanya dan keluarga. Ini masalah pribadi, akan tetapi tidak pernah mudah melihat salah satu rekan tim dan teman Anda menghadapi hal seperti itu. Kita harus menerimanya hari demi hari," ujar Harry Kane.

    "Saya yakin Raheem akan berbicara dengan manajer dan megambil keputusan terbaik untuknya dan keluarga. Itu hal yang paling penting. Kami mengiriminya harapan terbaik dan berharap untuk bertemu dengannya sesegera mungkin," tegas Kane.

    3 dari 5 halaman

    Jumpa Prancis

    Timnas Inggris akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Dunia 2022. Laga itu akan digelar di Al Bayt Stadium pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Prancis lolos ke perempat final setelah mendepak Polandia dengan skor 3-1. Gol kemenangan Les Bleus dicetak oleh Olivier Giroud (44') dan Kylian Mbappe (74', 90+1'), sedangkan gol Polandia dibukukan oleh Robert Lewandowski (90+9').

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    • 21/11/2022 - Inggris 6-2 Iran
    • 26/11/2022 - Inggris 0-0 Amerika Serikat
    • 30/11/2022 - Wales 0-3 Inggris
    • 5/12/2022 - Inggris 3-0 Senegal
    • 11/12/2022 - Inggris Vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer