Sukses


    Hasil Survei Fans Portugal: Cristiano Ronaldo Dicadangkan Saja Vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Media Portugal, A Bola, membuat survei tentang Cristiano Ronaldo menjelang duel kontra Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Hasil surveinya mengejutkan. 

    A Bola membuat survei dengan mengajukan satu pertanyaan. "Apakah Cristiano Ronaldo perlu dimainkan sebagai starter pada laga selanjutnya melawan Swiss di 16 besar Piala Dunia?" tulis A Bola.

    Media tersebut telah mengungkapkan hasil surveinya. Ternyata, 70 persen dari responden menjawab sebaiknya Ronaldo duduk saja di bangku cadangan pada laga melawan Swiss.  

    Hasil survei tersebut jelas menjadi pukulan keras bagi Ronaldo. Bagaimana pun, dia adalah kapten Timnas Portugal. 

    Selain itu, Cristiano Ronaldo juga punya ambisi besar mengantar Portugal menjuarai Piala Dunia 2022, kemudian bisa gantung sepatu dari tim nasional. 

     

    2 dari 5 halaman

    Periode Berat Cristiano Ronaldo

    Musim ini bukan periode mudah bagi Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 37 tahun tersebut baru saja diputus kontraknya oleh Manchester United (MU). 

    MU dan Ronaldo berpisah sebelum kontraknya habis karena wawancara kontroversial sang pemain dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut Ronaldo menyerang pemilik klub, sang manajer Erik ten Hag, hingga pemain-pemain muda Setan Merah. 

    Statistik Ronaldo musim ini sebelum didepak MU juga tidak mengesankan. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Itu jelas bukan modal ideal untuk memimpin Portugal di Piala Dunia 2022. 

     

    3 dari 5 halaman

    Masuk Starting XI Terburuk Fase Grup Piala Dunia 2022

    Bahkan, Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara sebelas pemain terburuk yang tampil sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Menurut Sportbible, situasi tersebut tak mengejutkan bagi eks Manchester United ini.

    Sportbible.com merilis Starting XI yang berisi para pemain dengan penampilan terburuk sepanjang babak grup. Cristiano Ronaldo masuk ke zona tersebut setelah tampil tak memuaskan bersama Timnas Portugal sepanjang laga--laga Grup H.

    Pengoleksi lima Ballo d'Or tersebut memang mencetak gol ke gawang Ghana, tapi dianggap tak banyak berkontribusi. Dia memang bermain sejak awal pada tiga laga Portugal, tapi tak penuh.

    CR7 hanya mencetak satu gol, dan lima lainnya datang dari sumbangsih penggawa seperti Horta, Bruno Ferandes, Joao Felix dan Rafel Leao. Tiga nama terakhir menjadi bagian penting keberhasilan Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    Formasi Pemain Terburuk

    Berikut ini starting XI pemain terburuk sepanjang fase grup Piala Dunia 2022 :

    - Kiper : Meshaal Barsham (Qatar)

    - Bek Kanan : Alistair Johnston (Kanada)

    - Bek Tengah : Oscar Duarte (Kosta Rika)

    - Bek Tengah : Francisco Calvo (Kosta Rika)

    - Bek Kiri : Homam Ahmed (Qatar)

    - Gelandang Kanan : Mathew Leckie (Australia)

    - Gelandang Tengah : Karim Boudiaf (Qatar)

    - Gelandang Tengah : Abdulellah Al Malki (Arab Saudi)

    - Gelandang Kiri : Tajon Buchanan (Kanada)

    - Striker : Cristiano Ronaldo (Portugal)

    - Striker : Almoez Ali (Qatar) 

    Sumber: A Bola, Sportbible 

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer