Sukses


    Rapor Pemain Inggris usai Tendang Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022: Jude Bellingham Tampil Brilian

    Bola.com, Jakarta - Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022, setelah menyingkirkan Senegal. The Three Lions mengalahkan Senegal 2-0 dalam babak 16 besar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

    Gol-gol Timnas Inggris ke gawang Senegal dihasilkan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane pada babak pertama. Senegal yang sebenarnya punya peluang, gagal menjebol gawang Jordan Pickford sepanjang laga.

    Berkat kemenangan ini, Timnas Inggris akan bertemu sesama wakil Eropa yakni Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Sebelumnya Prancis lolos ke perempat final usai menang 3-1 atas Polandia.

    Pertemuan Inggris kontra Prancis di perempat final Piala Dunia akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Yuk simak rapor para pemain Timnas Inggris saat mempecundangi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dini hari tadi.

    2 dari 5 halaman

    Kiper dan Bek

    Jordan Pickford

    • Masih menjadi sosok tumpuan di bawah mistar Inggris. Salah satu aksi heroiknya adalah menyelamatkan gawang dari peluang Ismaila Sarr dan Boulaye Dia. Gawang Inggris mencatat clean sheets untuk yang ketiga kalinya secara beruntun di Piala Dunia kali ini. (Nilai: 6)

    Kyle Walker

    • Menjadi andalan di sektor bek kanan Inggris, terutama dalam meredam serangan dari Ismaila Sarr. Ini adalah penampilan keduanya di Qatar dan bakal mendapat ujian sesungguhnya dari Kylian Mbappe di perempat final akhir pekan nanti. (Nilai: 6)

    John Stones

    • Diandalkan Gareth Southgate untuk berduet dengan Harry Maguire. John Stones hampir ikut menambah keunggulan timnya saat bola sundulannya sedikit melebar dari gawang Senegal. (Nilai: 6)

    Harry Maguire

    • Harry Maguire sedikit menurun performanya menghadapi Senegal. Serangan sporadis Senegal di awal babak pertama membuatnya harus bekerja ekstra. Maguire akan benar-benar diuji lini depan Prancis akhir pekan nanti. (Nilai: 6)

    Lukas Shaw

    • Performa Luke Shaw stabil dan menjadi senjata ampuh Inggris di sektor bek sayap ketimbang Kyle Walker. Ia juga hampir menciptakan gol di babak pertama, sebelum dihalau pemain Senegal. (Nilai: 7)
    3 dari 5 halaman

    Gelandang

    Jordan Henderson

    • Kepercayaan dari Gareth Southgate dibayar dengan kontan oleh Jordan Henderson yang ikut mencetak gol ke gawang Senegal. Ia juga memberikan perlindungan dan keseimbangan ekstra di lini tengah. (Nilai: 7,5

    Declan Rice

    • Declan Rice berhasil mengawal keseimbangan lini tengah Inggris. Ia tetap dalam posisinya sementara Jude Bellingham dan Jordan Henderson bisa sedikit leluasa bermain ke depan. (Nilai: 7)

    Jude Bellingham

    • Jude Bellingham benar-benar menjadi pemain paling vital dalam laga kontra Senegal. Kesadarannya tentang kapan harus melewati pada waktu yang tepat, kapan harus memberikan tekanan. Secara umum ia tampil sangat brilian. (Nilai: 8,5)
    4 dari 5 halaman

    Penyerang

    Bukayo Saka

    • Bukayo Saka bermain di bawah performa terbaik pada babak pertama dengan banyaknya peluang terbuang percuma. Namun ia menebusnya dengan satu gol ke gawang Senegal di paruh kedua. (Nilai: 6,5)

    Harry Kane

    • Harry Kane akhirnya membuka keran golnya di Qatar. Perannya sebagai ujung tombak tidak perlu diragukan lagi. Selain mencetak gol, Kane juga menjadi penghubung yang brilian dengan permainan passing akurat memuat permainan rekan setimnya ikut hidup. (Nilai: 8)

    Phil Foden

    • Phil Foden juga sangat menonjol dalam laga melawan Senegal, ia tahu kapan harus memilih operannya pada saat yang tepat. Dia memiliki andil dalam ketiga gol Inggris. Terutama atas dua assistnya dalam laga tadi untuk Henderson dan Harry Kane. (Nilai: 8)

    Sumber: Daily Mail

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer