Sukses


    Kylian Mbappe Buka Suara: Beri Alasan Kenapa Enggan Ketemu Media di Piala Dunia 2022 dan Siap Bayar Denda

    Bola.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lamanya bungkam dan menghindari awak media di Piala Dunia 2022, termasuk sesi konferensi pers resmi, bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, akhirnya jumpa jurnalis dan buka suara.

    Kylian Mbappe berhadapan dengan media dalam sesi konferensi pers setelah ia keluar sebagai Man of The Match dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Polandia, Minggu malam WIB (4/12/2022).

    Pada pertandingan ini, Mbappe mencetak dua dari tiga gol kemenangan Timnas Prancis atas Polandia, dengan skor akhir 3-1.

    "Saya tahu ada banyak pertanyaan mengapa saya tidak bicara dengan media," kata Mbappe, mengawali penjelasannya terkait keengganannya menghadiri sesi konferensi pers di fase penyisihan grup.

    "Itu bukan masalah pribadi terhadap jurnalis," lanjutnya.

    "Hanya, saya selalu memiliki kebutuhan untuk fokus pada kompetisi yang saya ikuti, pada sesuatu yang harus saya lakukan 100 persen, dan tidak membuang energi untuk hal lain. Itu sebabnya saya tidak ingin melakukan wawancara," begitu penjelasan Mbappe.

    Seperti diketahui, Kylian Mbappe sudah diancam sanksi FIFA berupa denda menyusul keputusannya tidak hadir dalam konferensi pers setelah dia menerima penghargaan Man of the Match di penyisihan Grup D, masing-masing usai laga kontra Australia (23/11/2022) dan Denmark (26/11/2022).

     

    2 dari 4 halaman

    Bayar Denda Sendiri

    Menurut aturan FIFA, pemain yang memenangi Man of The Match harus siap berbicara dengan media setelah pertandingan.

    Terkait ancaman denda itu, yang akan dijatuhkan FIFA kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Kylian Mbappe berujar akan membayar denda tersebut dari kantong pribadinya. 

    "Baru-baru ini saya mengetahui bahwa Federasi akan didenda. Saya berjanji untuk membayarnya secara pribadi, Federasi tidak boleh membayar untuk keputusan yang bersifat pribadi," tegasnya.

     

    Sumber: Thenewstribune

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Spanyol

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer