Sukses


    Tak Berani Meremehkan, Kroasia Waspadai Semangat Samurai Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Wakrah - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memperingatkan pemainnya untuk tidak meremehkan Timnas Jepang saat berjumpa pada 16 besar Piala Dunia 2022. Menurut Dalic, Jepang punya mentalitas yang bagus bak samurai.

    Kroasia akan menghadapi Timnas Jepang di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB. Tim Samurai Biru menembus fase gugur Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1.

    Sebelumnya, Jepang juga sukses mengalahkan Jerman dengan skor identik 2-1. Catatan itulah yang membuat Kroasia tak berani memandang sebelah mata kualitas Timnas Jepang.

    "Apa yang menurut saya paling penting adalah menunjukkan rasa hormat pada lawan kami. Mereka telah mengalahkan pemenang Piala Dunia yakni Spanyol dan Jerman," kata Zlatko Dalic seperti dikutip The National News.

    "Timnas Jepang tertinggal pada babak pertama, akan tetapi menunjukkan mentalitas, kekuatan mental, dan konsistensi mereka," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Waspadai Filosofi Samurai

    Pelatih Zlatko Dalic juga mewaspadai filosofi samurai yang jadi panduan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Meski demikian, Dalic juga menegaskan timnya tak gentar untuk bersaing dan meraih kemenangan.

    "Saya katakan sebagai pesan terhadap pemain saya adalah jangan pernah meremehkan siapapun, hargai lawan. Mereka menerapkan filosofi samura dalam permainan," ujar Zlatko Dalic.

    "Kami juga akan melakukan bagian kami dan tahu betapa pentingnya pertandingan ini buat kami. Jika kami ingin melangkah lebih jauh, maka harus menerapkan sikap yang sama," tegas Zlatko Dalic.

    3 dari 5 halaman

    Tak Gentar

    Zlatko Dalic menyebut, Kroasia punya peluang yang sama dengan Jepang di Piala Dunia 2022. Momentum inilah yang tak ingin disia-siakan Timnas Kroasia untuk bisa meraih kesuksesan.

    "Kami akan mencoba. Kami punya peluang dan ini adalah jalan yang sulit dan harus kami lalui," ujar Zlatko Dalic.

    "Saya selalu optimistis, akan tetapi Piala Dunia adalah berkualitas tinggi. Jika Anda melihat negara-negara pada 16 besar, kami adalah negara terkecil dengan populasi kecil. Kami di sini untuk melawan rintangan dan mencoba melakukan itu," tegas Zlatko Dalic.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia
    • 27/11/2022 - Kroasia 4-1 Kanada
    • 1/12/2022 - Kroasia 0-0 Belgia
    • 5/12/2022 - Jepang Vs Kroasia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer