Sukses


    Laporan dari Piala Dunia 2022: Penonton Luar Negeri Tanpa Tiket Pertandingan Kini Bisa Masuk Qatar, Simak Syaratnya

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Pemerintah Qatar punya cara jitu untuk semakin meramaikan Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Qatar hanya memperbolehkan penonton dari luar negeri dengan tiket pertandingan masuk negara mereka. 

    Namun mulai tanggal 2 Desember, pemerintah Qatar memberikan kesempatan penonton non tiket untuk ikut merasakan atmosfer Piala Dunia 2022. 

    Kementerian Dalam Negeri Qatar telah mengumumkan hal di atas. Namun ada tiga syarat yang harus dipenuhi penonton non tiket jika ingin masuk Qatar. 

    "Mereka harus memiliki Hayya Card, sudah reservasi penginapan dan membayar 500 QR," tulis keterangan itu. Jika dirupiahkan, maka 500 QR sama dengan Rp2 juta. 

     

    2 dari 5 halaman

    Syaratnya Terbilang Mudah

    Persyaratan yang ditentukan oleh Kemeterian Dalam Negeri Qatar terbilang tidak sulit. Untuk mengajukan Hayya Card, Anda tinggal download aplikasi Hayya. 

    Kemudian untuk memesan penginapan, Anda tinggal mengunjungi situs qatar2022.qa/book. Namun tentu saja harga sewa penginapan Qatar sangat tinggi selama Piala Dunia 2022. 

    Kemudian syarat membayat 500 QR hanya berlaku buat usia 12 tahun ke atas. Jika Anda mengajak anak di bawah usia 12 tahun, tentunya tidak perlu membayar. 

     

     

    3 dari 5 halaman

    Fungsi Hayya Card

    Hayya Card adalah pengganti visa atau semacam entry permit bagi international visitor untuk masuk Qatar selama Piala Dunia 2022.

    Ya selama Piala Dunia, karena Hayya Card berlaku dari 1 November sampai 23 Desember atau saat event empat tahunan ini rampung. Namun pemegang Hayya Card diperbolehkan tinggal di Qatar sampai 23 Januari 2023. 

    Hayya Card layak disebut kartu sakti karena selain izin masuk Qatar, tapi juga juga akan menjadi izin masuk stadion dan penggunaan transportasi umum secara gratis.

    4 dari 5 halaman

    Transportasi Umum

    Transportasi umum yang gratis dengan menggunakan Hayya Card di Piala Dunia 2022 Qatar adalah untuk naik Metro dan Bus.

    Hebatnya semua yang menerima Hayya Card juga mendapat SIM Card gratis. Tidak hanya sampai di situ, Hayya Card juga memungkinkan Anda mendapat diskon saat berbelanja.

    Hayya Card sendiri terbagi menjadi dua model. Model pertama berupa fisik, kemudian model kedua yaitu digital dengan mengunggah aplikasi Hayya.

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer