Sukses


    Banyak Keajaiban di Piala Dunia 2022, Lionel Messi Sampai Kaget Jerman Pulang Kampung Lebih Dulu

    Bola.com, Jakarta - Kegagalan Jerman melaju ke babak gugur merupakan salah satu kejutan di Piala Dunia 2022. Bahkan bagi pemain bintang Argentina, Lionel Messi pun, tersingkirkan Jerman dari ajang pesta bola dunia empat tahun sekali ini terlalu cepat.

    Sebelumnya, Jerman pulang setelah gagal secara dramatis di laga terakhir fase grup. Jerman berhasil menang atas Kosta Rika dengan skor 4-2.

    Namun di pertandingan lain, Jepang justru secara mengejutkan menaklukkan Spanyol 2-1. Kemenangan Jepang membuat mereka memuncaki klasemen dengan enam poin, lalu Spanyol di peringkat ke-2 dengan empat poin.

    Jerman sebenarnya juga mengoleksi empat poin, sama dengan Spanyol. Akan tetapi, Der Panzer kalah selisih gol yang membuat skuad asuhan Hansi Flick ini harus angkat koper sangat cepat.

    2 dari 5 halaman

    Mengagetkan

    Jerman datang ke Piala Dunia 2022 dengan skuad yang lumayan mumpuni. Perpaduan antara pemain-pemain veteran dan pemain-pemain muda potensial dinilai Messi begitu menarik.

    “Mereka tersingkir lagi di ronde pertama kan? Saya kaget karena mereka punya banyak pemain penting, tim muda, dan karena Jerman selalu menjadi yang terbaik,” kata Lionel Messi kepada koran lokal di Argentina, Ole.

    Tersingkirnya Jerman jadi salah satu yang sangat disayangkan bagi Jamal Musiala. Publik begitu terkagum dengan penampilannya, tetapi tidak bisa melihatnya lebih lama karena harus pulang kampung lebih dulu.

    3 dari 5 halaman

    Nama Besar Tidak Lagi Berpengaruh

    Jerman memang pulang lebih dulu, tetapi di Piala Dunia 2022, ada banyak tim besar yang tumbang. Di laga terakhir fase grup misalnya, Spanyol, Prancis, Portugal, bahkan Portugal kandas di tangan tim yang notabene jauh lebih lemah.

    Argentina bahkan menjadi tim pertama yang mengawali kejutan demi kejutan itu. Di laga pertama, Argentina kandas 1-2 dari Arab Saudi.

    “Tapi inilah Piala Dunia. Nama besar tidak lagi diperhitungkan,” ucap Messi.

    4 dari 5 halaman

    Tiga Kandidat

    Sementara dengan bergugurannya sejumlah tim, Messi mulai mengerucutkan pilihannya ke tiga tim yang dianggapnya layak jadi kandidat. Tim pertama tentu saja Argentina,”Tapi kami masih harus membuktikannya di lapangan,” ujar dia.

    Dua tim lainnya adalah Brasil dan Spanyol. Messi tidak menampik bahwa Brasil akan selalu jadi favorit di setiap edisi Piala Dunia.

    Sementara itu, Spanyol dianggapnya juga layak diperhitungkan. “Mereka punya ide bermain yang sangat jelas saat menguasai bola,” kata dia mengakhiri.

    Sumber: Ole

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Kamal, 5/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer