Sukses


    5 Jersey Klasik Timnas Inggris di Piala Dunia: 1966 Paling Bersejarah, 2022?

    Bola.com, Jakarta - Kane...Kane...Kane. Ya, Harry Kane pancen oye! Nama striker 29 tahun itu ikut bergumuruh di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, saat Timnas Inggris menghancurkan Senegal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB.

    Menang mencolok 3-0, Kane mencatatkan namanya di papan skor jelang berakhirnya babak pertama.

    Menerima umpan berkelas dari Phil Foden, tombak kepunyaan Tottenham Hotspur itu sukses menaklukkan kiper Senegal, Edouard Mendy, via tendangan keras kaki kanan.

    Gol ini sekaligus menepis keraguan banyak pihak, terkait ketajaman Kane di kenduri tertinggi kali ini. Maklum, di laga fase grup sebelumnya, Kane mandul.

    Dua gol Timnas Inggris lainnya masing-masing diceploskan oleh Bukayo Saka serta Jordan Henderson.

    Apakah gol Kane mengalir sampai jauh? Semoga. Yang jelas, kemenangan ini membawa armada Gareth Southgate ke babak perempat final dan bersua juara bertahan Prancis.

    2 dari 8 halaman

    Kalau Konsisten, Bisa Juara

    Jika bisa tampil konsisten, bukan tak mungkin Tiga Singa akan mengulangi sukses besarnya seperti pada Piala Dunia 1966. Saat itu mereka tampil sebagai juara setelah mengalahkan Jerman Barat di final.

    Di balik performa luar biasa Kane cs, para penggawa The Three Lions juga didukung jersey yang memancarkan semangat dan keteguhan hati.

    Setiap kali Kane and kolega bertarung, pendukung setiap pasti hadir di stadion guna memberikan dukungan. Salah satu cara yakni dengan mengenakan jersey tim kebanggaan.

    Terkait seragam tempur Inggris di panggung termegah, di bawah ada lima jersey ikonik yang pernah mereka kenakan di kenduri tertinggi empat tahunan besutan FIFA.

    3 dari 8 halaman

    2022 Away

    Ini adalah seragam tandang pertama yang dikenakan Inggris sejak Piala Dunia 2018. Didominasi warna merah, sangat kontras dengan sedikit variasi warna biru. Desainnya terlihat lebih klasik. Detail menonjol terlihat di bagian kerah.

    Empat tahun lalu di Rusia, Inggris melaju sampai ke semifinal dan finis di peringkat keempat Piala Dunia 2018. Nah, sekarang, dengan semangat jersey yang lebih membara, Inggris diharapkan bisa menjadi yang terhebat di Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 8 halaman

    1990 Away

    Tidak diragukan lagi bahwa tahun 1990 adalah puncak desain seragam Timnas Inggris. Meskipun kaus tandang 2022 mengacu kepada jersey ini, namun ada sedikit perbedaan.

    Daya tariknya terletak pada pola warna merah yang melintasi kemeja, serta detail merah dan putih di sekitar kerah.

    Di momen ini, Inggris menuai sukses cukup gemilang dengan merengkuh peringkat keempat.

     

    5 dari 8 halaman

    1998 Home

    Seragam kandang tahun 1998 dikaitkan dengan dua momen menentukan bagi generasi penerus Inggris.

    Momen pertama datang 16 menit memasuki perempat final, ketika Michael Owen - berusia 18 tahun - berlari menembus pertahanan Argentina dan memberi Inggris keunggulan.

    Setengah jam kemudian, momen ikonik lainnya terjadi saat David Beckham mengecam Diego Simeone dan dikeluarkan dari lapangan.

    Desainnya merupakan salah satu yang terbaik di Inggris. Kerah kancing bagian putih dan biru tua di bawah masing-masing lengan merupakan sentuhan yang bagus.

     

    6 dari 8 halaman

    1990 Home

    Di Piala Dunia 1990, sepertinya segalanya mungkin terjadi bagi Inggris. Paul Gascoigne berada di puncak kekuatannya, John Barnes baru saja menginspirasi Liverpool meraih gelar liga dan Gary Lineker masih ngeri-ngerinya.

    Soundtrack generasi emas ini adalah World in Motion dari generasi baru. Videonya dipenuhi dengan rekaman arsip kaos kandang Inggris tahun 1990, lengkap dengan nomor merah dan pola Umbro di setiap lengan.

    Jersey ketiga tahun 1990 bisa dibilang adalah jersey Inggris terbaik yang pernah ada. Namun hanya dipakai sekali dalam pertandingan melawan Turki setahun kemudian.

     

    7 dari 8 halaman

    1966 Away

    Kaus Piala Dunia Inggris yang paling ikonik. Dalam, balutan jersey ini, Inggris suskes menaklukkan dunia.

    Foto Bobby Moore yang diangkat tinggi-tinggi oleh para pemain Inggris sambil memegang trofi dengan satu tangan adalah salah satu foto Piala Dunia paling terkenal sepanjang masa.

    Bagian yang sama pentingnya dari foto tersebut adalah jersey warna merah cerah yang dikenakan Moore dkk.

    Sumber: Goal

    8 dari 8 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer