Sukses


    Nasib Wakil Asia di Piala Dunia 2022 setelah Laga Jepang Vs Kroasia: Harapan di Tangan Korea Selatan

    Bola.com, Jakarta - Korea Selatan jadi satu-satunya tim Asia yang tersisa di Piala Dunia 2022 setelah Jepang menelan kekalahan dari Kroasia pada babak 16 besar, Senin (5/12/2022) malam WIB.

    Jepang kalah dramatis dari Kroasia. Mampu memimpin lebih dulu lewat gol Daizen Maeda pada babak pertama, gol Ivan Perisic pada interval kedua membuat laga harus dilanjutkan lewat babak tambahan.

    Jepang yang mengandalkan serang balik cepat sering menebar ancaman ke gawang Kroasia. Tapi aksi berkelas Livakovic di mulut gawang mencegah setiap peluang yang masuk.

    Pada adu penalti, tiga eksekutor Jepang gagal melaksanakan tugasnya, yakni Minamino, Mitoma, dan Yoshida. Pasalic yang jadi eksekutor keempat Kroasia memastikan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

    Dengan begini, hingga berita ini turun, tinggal Korea Selatan saja yang jadi harapan Asia di Piala Dunia 2022. Mereka bakal menghadapi Brasil pada 16 besar, Selasa (6/12/2022). Lantas, bagaimana penampilan wakil Benua Kuning lainnya?

    2 dari 7 halaman

    Qatar

    Qatar mungkin boleh mengklaim dirinya sukses menyelenggarakan Piala Dunia 2022. Tapi performa mereka di kompetisi tersebut jauh dari kata memuaskan.

    Qatar jadi tim pertama yang gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 dengan catatan tiga kekalahan.

    3 dari 7 halaman

    Iran

    Setelah kekalahan telak 2-6 dari Inggris pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Iran berhasil meraih kemenangan penting atas Wales dengan skor 2-0.

    Sayang, langkah Iran terhenti setelah pada laga penentuan melawan Amerika Serikat, Mehdi Taremi dkk. takluk 0-1 berkat gol Christian Pulisic. Tapi setidaknya, mereka masih lebih baik dari Qatar.

    4 dari 7 halaman

    Saudi Arabia

    Seisi dunia dibuat tercengang ketika Argentina dengan Lionel Messi-nya kalah 1-2 dari Arab Saudi pada matchday 1 Piala Dunia 2022. Hanya saja, kejutan The Green Eagles tak berlanjut pada dua pertandingan berikutnya.

    Menghadapi Polandia dan Meksiko, Arab Saudi tak mampu berbuat banyak dan harus menyudahi petualangannya dengan koleksi tiga poin. Lagi, mereka masih lebih baik ketimbang Qatar.

    5 dari 7 halaman

    Australia

    Australia jadi tim Asia pertama yang lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022. Meski awalnya dibantai 1-4 oleh Prancis, The Socceroos berhasil melaju sebagai runner-up grup dan menghadapi Argentina di fase gugur.

    Sayang, langkah Australia terhenti di tangan Lionel Messi cs dengan skor 1-2.

    6 dari 7 halaman

    Jepang

    Jepang, seperti sama-sama kita ketahui, juga menyudahi petualangannya di Qatar setelah takluk dari Kroasia. Namun, sukses mereka menumbangkan Jerman akan terus diingat oleh rakyatnya.

    Maya Yoshida dkk. kalah terhormat setelah melalui laga dengan intensitas tinggi melawan Kroasia lewat drama adu penalti.

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer