Sukses


Pemain Brasil Kebanyakan Joget Setelah Jebol Gawang Korsel di Piala Dunia 2022, Legenda MU Murka

Bola.com, Ras Abu Aboud - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, murka dengan sikap pemain Timnas Brasil saat melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Roy Keane menuding pasukan Tite tidak menghormati lawan dalam duel tersebut.

Kritikan Roy Keane mengacu pada aksi para pemain Timnas Brasil yang selalu menari usai menjebol gawang Korea Selatan pada duel yang digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga itu, semua pemain Brasil hingga pelatih Tite turut menari dalam empat momen perayaan gol.

"Saya tidak percaya dengan apa yang saya saksikan. Ini seperti menonton Strictly (kompetisi dansa ternama di Inggris), kata Roy Keane saat menjadi komentator di ITV.

Timnas Brasil berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1. Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-penalti), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'), sedangkan gol Korsel dibukukan oleh Paik Seung-ho (76').

2 dari 5 halaman

Tak Hormati Lawan

Roy Keane juga menuding aksi joget yang dilakukan pemain Timnas Brasil terlalu berlebihan. Menurut Roy Keane, tindakan tersebut merupakan bentuk tidak menghormati lawan dalam pertandingan sepak bola.

"Saya tidak suka ini. Orang bilang itu budaya mereka. Namun, saya pikir itu benar-benar tidak menghormati lawan," tegas Roy Keane.

"Ini empat gol dan mereka melakukannya setiap waktu. Saya tidak senang tentang itu. Saya rasa itu tidak baik sama sekali," ujar Roy Keane.

3 dari 5 halaman

Jumpa Kroasia

Timnas Brasil akan menghadapi Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan (9/12/2022). Kepastian itu didapat setelah Kroasia mendepak Jepang pada babak 16 besar.

Kroasia awalnya bermain imbang 1-1 melawan Jepang pada waktu normal. Kemudian laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tapi tak juga menemui pemenang. 

Kroasia kemudian mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 melalui drama adu penalti. Mario Pasalic, Marcelo Brozovic, dan Nikola Vlasic berhasil mengeksekusi tendangan penalti, sementara itu dari Jepang hanya Takuma Asano yang sukses melakukan tugasnya dan total empat penendang.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

  • 25/11/2022 - Brasil 2-0 Serbia
  • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
  • 3/12/2022 - Kamerun 1-0 Brasil
  • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
  • 9/12/2022 - Kroasia Vs Brasil
5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer