Sukses


    Jerman Hancur di Piala Dunia 2022, Oliver Bierhoff Bertanggung Jawab dan Putuskan Mundur dari Jabatan Direktur Timnas

    Bola.com, Jakarta - Kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 mulai menimbulkan dampak. Oliver Bierhoff memutuskan mundur dari jabatannya sebagai direktur Timnas Jerman dan akademi.

    Pada Senin waktu setempat (5/12/2022), Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengungkap bahwa Oliver Bierhoff setuju untuk mengakhiri kontraknya sebelum waktunya.

    "Saya telah memberi tahu Presiden DFB, Bernd Neuendorf, tentang keputusan saya hari ini," kata Bierhoff.

    "Saya membuka jalan untuk menetapkan arah baru," lanjutnya.

    Ia menambahkan, keputusan mundur juga didasari pada keyakinan untuk melakukan yang terbaik untuk DFB dan tim nasional.

    "Namun, itu hanya membuat hasil timnas di Piala Dunia di Rusia dan Qatar lebih menyakitkan," ujar Bierhoff.

    Mantan penyerang Udinese dan AC Milan itu mengaku tidak berhasil membawa Der Panzer mengulangi kesuksesan dan gagal menghadirkan sorak sorai sukcita kepada kalangan pendukung, setidaknya dalam empat tahun terakhir ini.

    "Beberapa keputusan yang kami yakini ternyata salah. Tidak ada yang menyesali itu lebih dari saya. Saya bertanggung jawab untuk itu," tegas Oliver Bierhoff.

     

    2 dari 3 halaman

    Berhenti Sebelum Kontrak Selesai

    Sejatinya kontrak Oliver Bierhoff sebagai direktur timnas dan akademi masih berlaku hingga Piala Eropa 2024, di mana Jerman menjadi satu di antara tuan rumah.

    Meski demikian Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menghargai keputusan Bierhoff dan mengapresiasi pekerjaannya selama ini.

    "Bierhoff telah melakukan pekerjaan dengan baik, bahkan jika turnamen terakhir gagal mencapai tujuan, dia berdiri untuk momen-momen hebat. Pekerjaan hebatnya akan selalu dikaitkan dengan kesuksesan Piala Dunia di Brasil," ujar Bernd Neuendorf.

    Bierhoff telah bekerja untuk DFB sejak 2004, dengan Jerman berhasil memenangkan Piala Dunia 2014 dan Piala Konferedasi pada 2017, keduanya berada di bawah pengawasannya.

    Der Panzer juga mencapai final Piala Eropa 2008 dan berhasil mencapai tiga semifinal lagi di kompetisi besar pada waktu itu. Namun, setelah gagal di Qatar, Bierhoff memutuskan untuk mundur.

     

    Sumber: Talksport

    3 dari 3 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer