Sukses


    Kubu Prancis Mulai Ketar-ketir Jelang Bentrok Kontra Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022, Harusnya Bertemu di Final

    Bola.com, Jakarta - Perempat final Piala Dunia 2022 akan disuguhi pertandingan krusial, yaitu pertemuan dua raksasa Eropa. Ya, Prancis akan bersua Inggris di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Duel Inggris kontra Timnas Prancis di babak perempat final bisa jadi salah satu sajian terbaik Piala Dunia 2022. Dua tim top ini termasuk calon kuat juara, kekuatan keduanya juga bisa dibilang seimbang.

    Prancis boleh lebih percaya diri. Skuad Didier Dechamps memasuki turnamen kali ini sebagai juara bertahan dan sejak awal didukung untuk mempertahankan gelar mereka.

    Biar begitu, Inggris juga tidak boleh dianggap enteng. Harry Kane dkk. menjadi juara Grup B dengan mudah dan bisa menundukkan Senegal dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar.

    Artinya, dua tim sedang berada di kondisi terbaik untuk menyuguhkan pertandingan seru. Timnas Prancis mungkin sedikit lebih unggul, tapi Inggris jelas bisa jadi lawan berbahaya.

    2 dari 5 halaman

    Was-Was Hadapi Tiga Singa

    Pertandingan ini pun dibicarakan oleh mantan pemain Prancis, Emmanuel Petit. Dia tahu Prancis lebih unggul, tapi menurutnya Inggris adalah salah satu lawan paling berbahaya.

    Terlebih, Inggris performa tampak sangat meyakinkan di beberapa pertandingan sejauh ini. Skuad Inggris juga bisa disebut sebagai salah satu yang paling komplet.

    "Saya paling takut dengan Inggris. Ada empat tim yang menurut saya berbeda, yaitu Inggris, Brasil, Spanyol, dan Prancis. Tim-tim ini telah menunjukkan sesuatu yang berbeda," tutur Petit

    "Prancis tidak mau bermain lawan Inggris, tapi jika harus melakukannya, mereka akan mencoba segalanya demi meraih kemenangan," ujarnya.

    3 dari 5 halaman

    Ancaman Inggris

    Petit menilai bahwa Inggris sekarang lebih kuat dari yang terlihat. Dia mendengar kritik terhadap Gareth Southgate dan pilihan taktik Inggris, tapi menurutnya itu bukan masalah.

    "Soal kualitas, Inggris sangatlah mirip dengan Prancis dan jika Anda bertanya kepada pemain-pemain Prancis, jelas mereka tidak mau bermain lawan Inggris," lanjut Petit.

    "Gareth Southgate telah banyak dikritik baru-baru ini, tapi saya percaya dengan dia. Inggris sudah berkembang dan memang sangatlah sulit meraih kemenangan di turnamen besar," tandasnya.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Prancis Vs Inggris

     

    Disadur dari: Bola.net (Ricahrd Andreas, published 6/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer