Sukses


    Tebar Ancaman untuk Spanyol, Maroko Siap Tampil Habis-habisan di 16 Besar Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Maroko, Walid Regragui, mengaku bersemangat menghadapi Timnas Spanyol pada 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Walid Regragui menegaskan, Maroko bakal tampil habis-habisan untuk menyegel kemenangan.

    Maroko akan menghadapi Timnas Spanyol pada laga yang digelar di Education City Stadium, Al Rayyan. Pelatih Walid Regragui sadar duel melawan La Furia Roja tak akan mudah, namun bukan sesuatu yang mustahil untuk bisa dimenangi.

    "Pastinya kami menginginkan kemenangan itu. Kami akan melakukan segalanya untuk menang," kata Walid Regragui seperti dikutip Marca.

    "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami melawan salah satu tim terbaik di dunia, salah satu favorit juara Piala Dunia. Jika kami menyingkirkan Spanyol, maka itu menjadi kejutan buat kami dan seluruh negara," tegas Walid Regragui.

    Laga 16 besar Piala Dunia 2022 ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Sejauh ini Maroko belum pernah menang atas Timnas Spanyol dan mencatatkan dua kekalahan serta sekali imbang.

    2 dari 5 halaman

    Kantongi Kualitas

    Pelatih Walid Regragui menyebut Maroko punya modal berharga menghadapi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Walid Regragui mengklaim sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan dari pasukan Luis Enrique.

    Itu didapat dari banyaknya pemain Maroko yang berkarier di Spanyol. Contohnya adalah Yassine Bounou (Sevilla), Jawad El Yamiq (Real Valladolid), Abde Ezzalzouli (Osasuna), dan Youssef En-Nesyri (Sevilla).

    "Kami mengenal Spanyol dengan sangat baik. Kami memiliki banyak pemain yang bermain di sana dan kami juga menyukai sepak bola Spanyol. Jadi, bukan berarti itu akan sulit," tegas Walid Regragui.

    3 dari 5 halaman

    Demi Bikin Bangga

    Maroko menjadi satu-satunya tim Asia yang tersisa di Piala Dunia 2022. Pelatih Walid Regragui ingin timnya bisa menjadi kebanggaan bagi Afrika dengan mengalahkan Spanyol dan lolos ke babak selanjutnya.

    "Kami ingin membuat semua orang Arab dan Afrika bahagia. Kami ingin mereka mendoakan dan memberikan dukungan untuk menjadikan tambahan semangat," ujar Walid Regragui.

    "Sebelumnya hanya ada dukungan orang Maroko, sekarang bertambah ada orang Arab dan Afrika dengan doa dan dukungan mereka. Akan ada jutaan orang yang menonton. Kami tidak ingin ada penyesalan dan ingin memberikan yang terbaik," tegas Walid Regragui.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia
    • 27/11/2022 - Belgia 0-2 Maroko
    • 1/12/2022 - Kanada 1-2 Maroko
    • 6/12/2022 - Maroko Vs Spanyol
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer