Sukses


    Inggris Hadapi Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022, Rio Ferdinand Sebut Hanya Brasil yang Bisa Hentikan The Three Lions

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan bertemu Prancis dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Menariknya, legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menyebut nama tim lain yang bisa menghentikan laju The Three Lions di Qatar.

    Timnas Inggris tampil cukup bagus di Piala Dunia 2022. Berhasil meraih dua kemenangan besar di fase grup dan sekali bermain imbang, The Three Lions menyingkirkan Senegal dengan skor telak 3-0 pada babak 16 besar.

    Pada laga perempat final, Inggris akan menghadapi juara bertahan Prancis. Tim asuhan Didier Deschamps bertemu Inggris setelah sukses mengalahkan Polandia dengan skor 3-1.

    Prancis kontra Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 akan menjadi duel yang sangat seru. Namun, Rio Ferdinand yakin Inggris bisa tetap melaju jauh di Qatar.

    2 dari 6 halaman

    Inggris Mampu Kalahkan Prancis

    Prancis punya Kylian Mbappe yang tampil cukup impresif di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Rio Ferdinand meyakini kalau Inggris bisa mengalahkan Prancis.

    "Saya menonton Prancis bermain melawan Polandia sebelum pertandingan Inggris dan saya menjadikan mereka sebagai favorit saya," ujar Rio Ferdinand di saluran Youtube FIVE.

    "Namun, mereka kehilangan lima pemain tim utama, jadi ini adalah tim Prancis yang lemah. Setelah menonton pertandingan itu, saya sama sekali tidak takut terhadap Prancis. Satu-satunya ketakutan adalah Kylian Mbappe."

    "Mereka tidak menunjukkan apa-apa, mereka bergantung kepada individu tertentu. Jika Inggris bisa menahan Mbappe, saya tidak melihat ada masalah melawan Prancis," lanjutnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Inggris Bakal Juara

    Rio Ferdinand sangat terkesan dengan penampilan Inggris selama bertarung di Piala Dunia 2022. Ferdinand merasa cukup yakin tim asuhan Gareth Southgate itu bisa menjadi juara turnamen ini.

    "Ngomong-ngomong, Inggris bermain melawan juara Afrika. Prancis mengalahkan Polandia yang tampil sangat buruk di turnamen ini," ujar Rio Ferdinand.

    "Inggris adalah tim yang lebih baik, 100 persen. Saya pikir Inggris akan memenangkan Piala Dunia," lanjutnya.

     

    4 dari 6 halaman

    Hanya Brasil Pesaing Kuat Inggris

    Brasil melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Korea Selatan. Rio Ferdinand menyebut Brasil sebagai satu-satunya tim yang bisa menghentikan Inggris di Qatar.

    "Satu-satunya tim yang menurut saya bisa bersaing ketat dengan Inggris adalah Brasil. Mereka memiliki kepribadian dan karakter untuk melakukannya. Mereka memiliki pemain Eropa yang tangguh," ujar Rio Ferdinand.

    "Saya melihat kelemahan di mana-mana di tim lain dan saya pikir Inggris secara fisik dapat mendominasi tim lain," lanjutnya.

     

    5 dari 6 halaman

    Hasil dan Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022

    16 Besar Piala Dunia 2022

    Sabtu (3/12/2022)

    22.00 WIB: Belanda 3-1 Amerika Serikat

    Minggu (4/12/2022)

    02.00 WIB: Argentina 2-1 Australia22.00 WIB: Prancis 3-1 Polandia

    Senin (5/12/2022)

    02.00 WIB: Inggris 3-0 Senegal22.00 WIB: Jepang 1-1 Kroasia (1-3 penalti)

    Selasa (6/12/2022)

    02.00 WIB: Brasil 4-1 Korea Selatan22.00 WIB: Maroko Vs Spanyol

    Rabu (7/12/2022)

    02.00 WIB: Portugal Vs Swiss

    Sumber: Metro.co.uk

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer