Sukses


    Nilai Pasar Pemain Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 Ternyata Enam Kali Lebih Sedikit Ketimbang Skuad Jerman

    Bola.com, Jakarta - Perjalanan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 memang sudah terhenti pada 16 besar. Takumi Minamino dan kawan-kawan kalah lewat adu penalti dari Kroasia, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

    Meski demikian, kiprah Jepang di Piala Dunia 2022 tetap layak dikenang. Mereka lolos ke-16 besar dengan mengalahkan dua raksasa Eropa, Jerman dan Spanyol pada fase grup.

    Selain itu, Timnas Jepang juga memiliki catatan impresif lain. Menurut data dari SportingPedia, Jepang menjadi kontestan 16 besar Piala Dunia 2022 dengan nilai pasar terendah.

    Nilai pasar pemain Timnas Jepang saat ini diperkirakan mencapai 133 juta euro. Jika dirata-rata, pemain Jepang yang masuk ke skuad Piala Dunia 2022 hanya bernilai 5 juta euro.

    2 dari 4 halaman

    Jauh dari Jerman

    Menariknya, nilai pasar Timnas Jepang itu jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan nilai pasar yang dimiliki skuad Jerman.

    Menurut sumber yang sama, nilai pasar pemain Jerman mencapai 762 juta euro. Rata-rata pemain Timnas Jerman yang berlaga di Piala Dunia 2022 memiliki nilai pasar 30 juta euro.

    Jepang juga masih kalah dari Timnas Belgia. Skuad yang ditukangi Roberto Martinez di Piala Dunia 2022 itu memiliki rata-rata nilai pasar 18 juta euro untuk setiap pemain mereka.

    Menariknya, dua tim besar dari Eropa itu sudah harus angkat kaki terlebih dahulu dari Piala Dunia 2022. Keduanya tersingkir pada fase grup.

    3 dari 4 halaman

    Wakil Asia Rontok

    Sempat ada harapan tinggi untuk sepak bola Asia di Piala Dunia 2022 ketika ada tiga wakil Asia yang mampu melaju ke-16 besar. Selain Jepang, Korea Selatan dan Australia pun mampu lolos ke fase tersebut.

    Namun, ketiganya langsung rontok pada fase 16 besar. Australia sempat memberikan perlawanan, meski kemudian mereka harus kalah tipis 1-2 dari Argentina.

    Sementara itu, Korea Selatan tak berdaya ketika harus menghadapi Brasil. Son Heung-min dkk kalah telak 1-4 dari Neymar dkk.

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Tim KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer