Sukses


    Ulasan Luciano Leandro: Inggris Vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022 Jadi Laga Paling Hebat

    Bola.com, Yogyakarta - Perempat final Piala Dunia 2022 bakal menyajikan duel menarik antara Timnas Inggris kontra Prancis di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim diprediksi bakal tampil ngotot untuk mengamankan satu tiket semifinal.

    Hal tersebut dilontarkan mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu mengatakan laga antara Inggris dan Prancis bakal menjadi pertandingan yang menarik di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

    Menarik, bukan hanya karena kekuatan luar biasa yang dimiliki kedua tim, melainkan permainan kedua kesebelasan yang menurut Luci juga enak ditonton.

    "Semoga yang lolos perempat final adalah tim yang bagus. Lengkap dan merata secara komposisi pemain dan permainan. Pertandingan Inggris dan Prancis akan menjadi pertandingan terhebat di Piala Dunia 2022 menurut saya," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com, Selasa (6/12/2022) pagi.

    2 dari 5 halaman

    Sama-sama Bermain Ofensif

    Secara keseluruhan, Luciano Leandro menilai penampilan kedua tim di sepanjang Piala Dunia 2022 cukup meyakinkan. Timnas Inggris bahkan belum tersentuh kekalahan pada fase grup.

    Sedangkan Prancis sudah menderita sekali kekalahan saat melawan Tunisia. Namun, hasil itu sejatinya tidak mengejutkan karena Les Bleus tidak menurunkan pemain inti ketika dibekuk Tunisia dengan skor tipis 0-1.

    "Kedua tim tampil meyakinkan dengan permainan ofensif, dengan variasi taktis selama pertandingan. Dengan transisi cepat baik secara defensif maupun ofensif," kata Luciano Leandro.

     

    3 dari 5 halaman

    Inggris Banyak Berubah, Prancis Komplet

    Luciano Leandro menyebut pasukan Gareth Southgate itu datang dengan gaya yang berbeda di Piala Dunia 2022. Komposisi pemain dan juga cara bermain dinilai berbeda dari edisi Piala Dunia sebelumnya.

    The Three Lions tampil di babak 16 besar dengan hasil mengesankan setelah menghajar Senegal tiga gol tanpa balas. Mereka bermain efisien setelah mengonversi tiga dari total empat percobaan ke arah gawang lawan.

    "Dari yang kita lihat di masa lalu, Inggris saat ini cukup berbeda. Mereka tidak bertarung seperti sebelumnya pada umpan silang dan bola yang diangkat, hari ini mereka mencoba menguasai penguasaan bola dengan penetrasi yang cepat dan obyektif," ucap Luci.

    Lantas, bagaimana dengan Prancis? Menurut Luciano Leandro Les Bleus telah menghadirkan permainan sepak bola yang cantik. Hal itu ditunjukkan Prancis kala melumat Polandia 3-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    "Kekuatan dan permainan mereka luar biasa. Penyerang mereka sangat cepat dan punya kualitas di lini tengah yang luar biasa, yang mengolah bola dengan sangat baik, menjelajahi sayap dan memanfaatkannya dengan sangat baik," pujinya.

     

    4 dari 5 halaman

    Prediksi Luciano

    Perempat final Piala Dunia 2022 akan menandai pertemuan perdana Inggris dan Prancis di fase gugur. Kedua tim sejatinya sudah pernah bertemu dua kali di pentas Piala Dunia, tapi itu semuanya terjadi di fase grup.

    Meski menilai kedua tim sama-sama kuat, tetapi jika disuruh memilih Luciano Leandro akan menjagokan Prancis lolos ke semifinal. Legenda hidup PSM Makassar itu memprediksi Raphael Varane dkk. bisa menang dengan skor tipis 2-1.

    "Kalau harus memilih prediksi skor sangat sulit sebenarnya, tapi saya akan mengambil kesempatan, yaitu 2-1 untuk Prancis. Ledakan dan daya finishing Kylian Mbappe, striker terbaik saat ini akan menjadi penentu kemenangan Prancis di laga nanti," pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer