Sukses


    Deretan Petaka Timnas Inggris di Fase Gugur Piala Dunia (Bagian I): Edisi 2022 Sudah Lewat 8 Besar, Juara Nih?

    Bola.com, Jakarta - Maju tak gentar, Inggris siap memenangkan Piala Dunia 2022. Setelah tak terkalahkan dalam tiga laga di fase grup, teranyar Tiga Singa tampil buas di babak 16 besar.

    Bertanding melawan Senegal di Al Bayt Stadium, Minggu (4/12/2022), Tiga Singa menang telak 3-0 berkat aksi memukau Jordan Henderson, Hary Kane, dan Bukayo Saka

    Kemenangan itu membawa armada Gareth Southgate ke perempat final. Kini, Kane cs bertekad merubuhkan Prancis, lawan yang akan mereka hadapi pada Sabtu (10/12).

    Kegagalan di fase gugur di edisi-edisi sebelumnya membuat Inggris kini lebih ekstra waspada.

    Menoleh ke belakang, berikut empat kegagalan menyesakkan The Three Lions di fase gugur Piala Dunia.

    2 dari 5 halaman

    Inggris 1-4 Jerman (Piala Dunia 2010)

    Finis di posisi kedua Grup C, Inggris yang kala itu ditukangi Fabio Capello menemani Amerika Serikat melanju ke babak 16 besar. Pada fase ini, Steven Gerrard and kolega berjumpa musuh klasik mereka, Jerman.

    Sebelum duel, seperti biasa, Capello mewanti-wanti anak asuhnya agar tampil ekstra waspada. Mendapat wejangan sang pelatih, anak-anak Inggris yang penuh percaya diri itu siap melumat Jerman.

    Namun, di luar dugaan, Inggris justru tersungkur 1-4. Ini merupakan satu di antara aib terbesar Inggris di pentas Piala Dunia.

    3 dari 5 halaman

    Inggris 0-0 Portugal (Piala Dunia 2006)

    Ribuan pendukung setia Inggris menyerbu Stadion Gelsenkirchen, Jerman. Sebentar lagi, tim kesayangan mereka akan bertarung melawan Portugal di babak perempat final.

    Fans hakulyakin, Steven Gerrard dkk bakal tampil sebagai pemenang. Tapi, faktanya, tim asuhan Sven-Göran Eriksson malah rubuh 1-3 via adu penalti setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

    4 dari 5 halaman

    Inggris 1-2 Brasil (Piala Dunia 2002)

    Andai saja David Seaman tepat berada di posisinya, kekalahan itu tentunya tak akan terjadi. Tapi apa mau dikata, Inggris akhirnya harus angkat koper setelah takluk 1-2 dari Brasil di babak perempat final.

    Inggris sempat unggul 1-0 berkat gol Michael Owen pada menit ke-23. Brasil kemudian menyamakannya jelang turun minum via Rivaldo.

    Lalu datanglah petaka itu. Ronaldinho yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas dari luar kotak penalti berhasil mengecoh Seaman dengan tendangan chip.

    Bola terbang melengkung dan mendarat mulus ke gawang Seaman. Seaman sebenarnya bisa menangkap atau menepis si kulit bundar itu, jika saja kiper milik Arsenal itu tak berdiri terlalu jauh dari gawangnya.

    Sumber: Planetfootball

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer