Sukses


    Portugal Vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022: Fernando Santos Hilang Kepercayaan, Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos kehilangan kepercayaan terhadap Cristiano Ronaldo sebagai pemain utama. Dia mencadangkan penyerang berusia 37 tahun itu untuk melawan Timnas Swiss di Piala Dunia 2022.

    Portugal bakal berhadapan dengan Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

    Fernando Santos lebih memilih Goncalo Ramos sebagai striker Portugal dalam pola 4-3-1-2 untuk bertandem dengan Joao Felix dan didukung oleh Bruno Fernandes.

    Selain Cristiano Ronaldo, Fernando Santos juga memarkir Joao Cancelo. Dia memercayai Diogo Dalot sebagai bek sayap kanan dan Raphael Guerreiro di bek sayap kiri.

    2 dari 5 halaman

    Bisa Jadi Supersub

    Namun, Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo masih bisa bermain. Fernando Santos dapat menjadikan keduanya sebagai supersub di babak kedua.

    Performa Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 memang terbilang loyo. Kapten Portugal itu bermain tiga kali di babak penyisihan, namun hanya mampu mencetak sebiji gol, itu pun lewat tendangan penalti.

    3 dari 5 halaman

    Andalkan Bruno Fernandes

    Tanpa Cristiano Ronaldo, Fernando Santos akan mengandalkan Bruno Fernandes. Gelandang berusia 28 tahun itu adalah pemain tersubur Portugal di Piala Dunia 2022 dengan dua gol dan dua assist.

    Jika menang atas Swiss, Portugal akan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 dan menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium, Doha pada 10 Desember 2022.

    4 dari 5 halaman

    Susunan Pemain Portugal

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer