Sukses


    Laporan dari Qatar: Di Samping Stadion Khalifa Ada Museum Khusus Olahraga, Indonesia Wajib Contoh Nih

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Dalam banyak hal mengenai penyelenggaraan Piala Dunia 2022, Indonesia harus banyak belajar dari Qatar. Salah satunya dari pengalaman yang kami rasakan hari Selasa (06/12/2022). 

    Persis di samping Stadion Khalifa, salah satu venue Piala Dunia 2022, ternyata memiliki museum olahraga yang sangat megah bernama 3-2-1 Qatar Olympic and Sports Museum (QOSM). 

    Catatan kami, tidak ada stadion di Indonesia yang memiliki museum olahraga. Padahal hal ini bisa menjadi daya tarik lebih, persis yang kami rasakan di Stadion Khalifa. 

    Mulai awal Desember, tiket masuk 3-2-1 Qatar Olympic and Sports Museum (QOSM) bahkan digratiskan. Biasanya tarif tiket ada di angka 100 QR atau sekitar  

    2 dari 4 halaman

    World of Football

    3-2-1 Qatar Olympic and Sports Museum memiliki fasilitas sangat lengkap. Bukan sekadar museum, ada begitu banyak permainan interaktif sampai tempat berbelanja merchandise. 

    Untuk musem, khususnya menyambut Piala Dunia 2022, mereka membuka galeri baru bertema World of Football. Di galeri ini, khususnya Anda bisa melihat sejarah perjalanan Piala Dunia dari masa ke masa. 

    Bukan hanya disajikan barang-barang bersejarah, Anda juga bisa menonton momen penting dalam Piala Dunia sampai permainan kuis. 

    3 dari 4 halaman

    Spot Favorit

    Spot favorit buat kami dari 3-2-1 Qatar Olympic and Sports Museum adalah Hall of Athletes. Galeri ini menampilkan 90 atlet dari seluruh dunia dan mewakili berbagai cabang olahraga internasional.

    Deretan atlet yang dipamerkan di antaranya Toni Hawk, Roger Federer, Giacomo Agostini, Usain Bolt sampai atlet motorsport Qatar juara Reli Dakar, Nasser Al Attiyah. 

    Sayangnya meski banyak atlet dari cabang berbeda, tidak ada cabor bulutangkis. Jika ada, maka atlet Indonesia layak masuk  3-2-1 Qatar Olympic and Sports Museum.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer