Sukses


    Pemain Timnas Spanyol Disuruh Latihan Nendang Penalti 1.000 Kali Jelang Piala Dunia, Kebangetan Masih Gagal Juga!

    Bola.com, Al Rayyan - Pemain Timnas Spanyol ternyata disuruh berlatih menendang penalti 1000 kali selama setahun! Namun, tim Matador tetap gagal pada 16 besar Piala Dunia 2022.

    Spanyol kalah 0-3 dari Maroko lewat drama adu penalti di Educational City Stadium, Selasa (6/12/2022).

    Sebuah fakta terungkap, pemain Spanyol diminta latihan mengeksekusi penalti selama setahun terakhir untuk persiapan Piala Dunia di Qatar.

    Melawan Maroko, Spanyol justru lemah saat adu tos-tosan, setelah frustrasi gagal menembus pertahanan Singa Atlas dalam waktu normal sampai extra time.

    Tiga penendang Spanyol gagal semua. Mulai Pablo Sarabia yang bolanya kena tiang, lalu bola tendangan Carlos Soler ditepis kiper Yassine Bounou. Tendangan sang kapten, Sergio Busquets, juga ditepis Bono. Nasib.

    2 dari 5 halaman

    Latihan 1.000 Tendangan

    Sebelum pertandingan, pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengklaim adu penalti adalah ujian keterampilan dan keberanian daripada keberuntungan.

    "Satu tahun yang lalu, saya memberi para pemain beberapa pekerjaan rumah," kata Enrique dikutip Mirror.

    Enrique paham sekali dengan rekor adu penalti Spanyol yang buruk.

    "Saya mengatakan mereka harus mengambil setidaknya 1.000 penalti ketika mereka bekerja dengan klub. Saya yakin mereka semua melakukan pekerjaan rumah itu. Adu penalti bukanlah lotre. Hasilnya tidak hanya bergantung pada keberuntungan. Mengambil penalti di keadaan itu adalah momen tekanan tertinggi," kata Enrique.

    3 dari 5 halaman

    Padahal Sudah Latihan

    Spanyol menjadi tim pertama yang gagal dalam lima adu penalti Piala Dunia.

    Padahal, Enrique sudah melatih mereka untuk melakukan tendangan penalti. Tapi, mental yang berbicara. Maroko tampil lebih tenang dan tanpa beban.

    "Jadi, Anda harus dapat menggunakan teknik dan keterampilan Anda. Tentu saja, Anda tidak dapat menciptakan kembali tekanan dalam latihan, tetapi Anda bisa menjadi lebih baik dalam mengambil penalti. Semua pemain telah mengambil penalti dalam sesi latihan dan tentu saja, penjaga gawang juga memainkan peran penting, jadi kami juga telah melatih mereka," kata Enrique.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Adu Penalti Ngenes Spanyol

    5-4 vs Belgia (1986)

    3-2 vs Irlandia (2002)

    5-3 vs Korea Selatan (2002)

    4-3 vs Rusia (2018)

    3-0 vs Maroko (2022)

     

    Sumber: Mirror

     

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer