Sukses


    David De Gea Pun Tersenyum usai Spanyol Ditendang Maroko pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2016

    Bola.com, Jakarta - David de Gea mengunggah cerita di akun Instagram pribadinya memperlihatkan dirinya sedang tersenyum saat berseragam Manchester United. Menariknya, cerita itu diunggah setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022. Postingan ini jadi sindiran buat timnas negaranya?

    Spanyol harus menjalani pertandingan selama 120 menit saat berhadapan dengan Maroko pada babak 16 besar di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

    Pertandingan sepanjang itu berakhir imbang tanpa gol. Alhasil, laga lalu dilanjutkan ke babak adu penalti.

    Di babak itulah, Spanyol kemudian harus takluk dari Maroko 0-3. Seluruh penendang Spanyol gagal menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Yassine Bounou, sedangkan Maroko mencetak tiga dari empat penendang. Timnas Spanyol pun angkat koper dari World Cup.

     

    2 dari 6 halaman

    Ditendang dari Timnas Spanyol

    Spanyol datang ke Qatar berkekuatan 26 pemain, tiga di antaranya adalah kiper. David de Gea yang jadi kiper utama di Piala Dunia 2018 tidak dipanggil.

    Kiper-kiper yang dipanggil adalah Robert Sanchez, David Raya, dan Unai Simon. Nama terakhir merupakan kiper utama La Furia Roja di edisi tahun ini.

    Publik pun heran dengan keputusan Luis Enrique tidak memanggil De Gea ke dalam skuad. Ada banyak anggapan bahwa gaya main De Gea tak sesuai dengan yang diinginkan sang pelatih.

    3 dari 6 halaman

    Rekor Penyelamatan Lebih Kinclong

    Padahal, Statman Dave mencatat bahwa persentase penyelamatan penalti De Gea lebih tinggi daripada Unai Simon semenjak 2020/2021. Persentase penyelamatan De Gea mencapai 28,6 persen.

    Jumlah tersebut terpaut cukup jauh dengan Simon. Kiper Athletic Bilbao itu hanya mencatatkan 12,5 persen penalti yang dihadapinya.

    Tak hanya itu, De Gea sebetulnya dikenal sebagai shot-stopper terbaik di dunia. Walaupun kelemahan De Gea adalah tidak pandai membangun serangan pendek dari bawah.

    4 dari 6 halaman

    Senyum Penuh Makna

    De Gea lalu mengunggah cerita di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah ulang unggahan dari akun Manchester United, klubnya saat ini.

    Dalam foto tersebut, De Gea tampak tersenyum. Ia mengunggahnya tidak lama setelah Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Isi postingan mungkin saja tidak ada kaitan langsung dengan Piala Dunia, namun senyum sang kiper seperti jadi kode sindiran buat Luis Enrique, yang mendepaknya dari skuat Spanyol.

    5 dari 6 halaman

    Postingan David De Gea

    Sumber: Instagram, Statman Dave

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 7/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer