Sukses


    5 Fakta Memesona tentang Goncalo Ramos: Portugal Bisa Tersenyum, Cristiano Ronaldo Baru Telah Lahir di Persaingan Krusial Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Portugal, Goncalo Ramos, menjadi sorotan di pertandingan kontra Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ramos berhasil mencetak hattrick dalam laga yang digelar di Lusail Stadium tersebut. Penampilannya amat luar biasa.

    Ramos dipilih menjadi starter Timnas Portugal oleh pelatih Fernando Santos untuk menggantikan Ronaldo yang dibangkucadangkan. Kepercayaan sang pelatih pun langsung dibayar sempurna oleh Ramos. Dalam laga ini, ia mencetak gol pada menit ke-17, 51, dan 67.

    Pemain berusia 21 tahun itu juga menyumbang satu assist untuk gol Raphael Guerreiro pada menit ke-55. Adapun dua gol Timnas Portugal lainnya dicetak oleh Pepe (33') dan Rafael Leao (90+2').

    Lantas, siapa sebenarnya Goncalo Ramos? Berikut ini lima fakta menarik Goncalo Ramos yang digadang-gadang menjadi pemain masa depan Timnas Portugal.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Tajam

    Goncalo Ramos sudah diprediksi sejak awal bakal menjadi pemain masa depan andalan Timnas Portugal. Bakat itu sudah terlihat ketika sang pemain masih berada di U-19.

    Goncalo Ramos merupakan top scorer Euro U-19 2019. Ketika itu, sang pemain membantu Portugal menjadi runner-up dan mencetak empat gol.

    3 dari 7 halaman

    Suksesor Darwin Nunez

    Penampilan apik Goncalo Ramos bersama Portugal U-19 kemudian membuatnya menembus skuad Benfica senior. Sebelumnya, Ramos berada di Benfica B rentang 2019-2021.

    Kepergian Darwin Nunez ke Liverpool yang membuka jalannya menghuni skuad senior Benfica. Kini, Goncalo Ramos sudah mengemas 80 penampilan dan sukses mencetak 28 gol plus 10 assist untuk Benfica.

     

    4 dari 7 halaman

    Gol Debut

    Pelatih Fernando Santos kemudian mengendus bakat Goncalo Ramos. Sang pemain akhirnya mendapatkan panggilan membela Timnas Portugal pada 17 November 2022.

    Ketika itu, Goncalo Ramos bermain selama 23 menit dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 melawan Nigeria. Goncalo Ramos mencatatkan debut pada usia 21 tahun 4 bulan 28 hari dan berhasil mencetak satu gol dalam laga tersebut.

    5 dari 7 halaman

    Suksesor CR7

    Penampilan apik Goncalo Ramos di Piala Dunia 2022 tentu membuat lega pelatih Fernando Santos. Goncalo Ramos diprediksi menjadi pengganti yang ideal buat Cristiano Ronaldo.

    Timnas Portugal kini bisa mengandalkan Goncalo Ramos sebagai peluru tajam di lini depan. Masih berusia 21 tahun membuat masa depan Goncalo Ramos diprediksi bakal cerah bersama skuad A Portugal.

    6 dari 7 halaman

    Kandidat Top Scorer

    Goncalo Ramos memanaskan perburuan gelar top scorer Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Ramos mencetak tiga gol dalam duel 16 besar.

    Goncalo Ramos kini sejajar dengan Lionel Messi (Argentina), Marcus Rashford dan Bukayo Saka dari Inggris, Enner Valencia (Ekuador) Olivier Giroud (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Richarlison (Brasil) dan Alvaro Morata (Spanyol). Namun, mereka masih tertinggal dua gol dari Kylian Mbappe yang ada di puncak top scorer Piala Dunia 2022.

    Sumber: Berbagai sumber

    Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 7/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer