Sukses


    5 Bintang Liga Inggris yang Rapornya Terkinclong di Piala Dunia 2022: Banderolnya Langsung Meroket

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris memang top di Piala Dunia 2022. Dua jempol buat Gareth Southgate dan pasukannya.

    Kini, para penggawa Tiga Singa bertekad menerkam Prancis, lawan yang akan mereka hadapi di perempat final guna memuluskan jalan ke semifinal Piala Dunia 2022.

    Perempat final memang bukan pencapaian terbaik. Empat tahun lalu di Rusia, Inggris bahkan melangkah jauh sampai ke semifinal, walau akhirnya harus puas bercokol di peringkat keempat Piala Dunia 2018.

    Saatnya menatap grandfinal lalu juara, mengulang romantisme indah pada Piala Dunia 1966. Bisa!

    Fans harus berterima kasih kepada tiga pemain Premier League ini. Ketiganya punya kontribusi besar di balik kedigdayaan Tiga Singa sejauh ini.

    Selain ketiganya, masih ada dua pemain Liga Inggris lainnya yang juga tampil kinclong bersama tim nasionalnya masing-masing di Piala Dunia 2022. Banderol mereka dipastikan langsung meroket. Penasaran? Ladies and gentleman, mari kita sambut:

     

    2 dari 6 halaman

    1. Marcus Rashford (Inggris / Manchester United)

    Manchester United memang masih terseok-seok di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-14, Setan Merah belum juga beranjak naik dari posisi kelima klasemen sementara.

    Meski begitu, MU setidaknya boleh sedikit sombong. Satu di antara pemain mereka, Rashford, menggila di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, tombak yang tak banyak bicara itu sudah mengemas tiga gol atau hanya terpaut dua lesakan dari striker Prancis, Kylian Mbappé.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Harry Kane (Inggris / Tottenham Hotspur)

    Kane akhirnya mencetak gol juga. Itu tersuguh di babak 16 besar, saat taring Tiga Singa menghunjam Senegal tiga gol tanpa balas. Kane mengukir namanya di papan skor jelang berakhirnya babak pertama, memaksimalkan umpan manja Phil Foden.

    Fans berharap gol lord Kane juga hadir saat laga bentrok Prancis pada perempat final, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

    Soal gol, Kane memang oke. Sejauh ini, striker Tottenham Hotspur itu sudah mengemas 12 gol di Premier League 2022/2023.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Bukayo Saka (Inggris / Arsenal)

    Hati-hati, Arsenal! Aksi ciamik yang dipertontonkan Saka di Qatar membuat pemain serba bisa berusia 21 tahun itu jadi incaran banyak klub.

    Saka memang aduhai. Tak kuasa hati ini untuk memuji. Bayangkan, di kompetisi seketat Piala Dunia, Saka sudah mengantongi tiga lesakan.

    Tempaan keras di Premier League bersama The Gunners membuat kelahiran 5 September 2001 tersebut tak ubahnya singa yang meraung-raung mencari mangsa. Korban selanjutnya: Prancis.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Richarlison (Brasil / Tottenham Hotspur)

    Richarlison menjadi hantu yang menakutkan di Qatar. Tugasnya sebagai tukang gedor terdepan tak sia-sia. Brasil melaju ke perempat final setelah melumat Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar.

    Pemain kepunyaan Tottenham Hotspur itu menyumbang satu gol. Richarlison punya tabungan tiga gol. Ini berarti, dia punya peluang menjadi top scorer Piala Dunia 2022, bersaing dengan bintang Prancis, Kylian Mbappe. Keduanya hanya terpaut dua lesakan.

    Tak terbantahkan lagi, Premier League membuat Richarlison kian kejam dan sadis di jantung pertahanan lawan.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Bruno Fernandes (Portugal / Manchester United)

    Tatkala Portugal menggiling Swiss 6-1 di babak 16 besar, tak ada nama Fernandes tertoreh di papan skor.

    Gol-gol kemenangan Selecao das Quinas masing-masing dicetak oleh Goncalo Ramos (Hat-trick), Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Namun, Fernandes tetap layak diapresiasi.

    Fernandes menghasilkan beberapa assist spektakuler dalam pertandingan pembuka melawan Ghana.

    Gelandang Manchester United itu juga mendulang dua gol saat Portugal menggebuk Uruguay di fase Grup H. Saatnya fans Portugal bersiap kembali melihat aksi sang bintang di fase selanjutnya melawan Maroko.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer