Sukses


    Statistik Mentereng Casemiro Bersama Timnas Portugal dan Juga MU

    Bola.com, Jakarta - Jika nanti Timnas Brasil mampu menjadi yang terhebat di Piala Dunia 2022, satu di antara pemain yang layak diarak keliling kampung adalah Casemiro.

    Sukses A Selecao menggapai perempat final tak lepas dari aksi gemilang pemain kepunyaan Manchester United itu.

    Dari empat laga, Casemiro bermain sebagai starter dalam tiga pertandingan. Gelandang petarung berusia 30 tahun itu bahkan menjadi penentu kemenangan saat Timnas Brasil mengalahkan Swiss 1-0 pada Grup G.

    Tite, sang pelatih, tak sia-sia memanggilnya jauh-jauh dari Old Trafford. Tak hanya ketika membela Tim Samba, Casemiro juga tampil memesona dengan seragam MU.

    Sempat menjadi penghangat bangku cadangan, pemain yang direkrut dari Real Madrid itu nyaris tak tergantikan di Premier League musim ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Beton di Lini Tengah MU

    Erik ten Hag, bos Tim Setan Merah, memuji dedikasi Casemiro. Di mata Ten Hag, Casemiro tak ubahnya beton di lini tengah skuadnya.

    "Saya menyebutnya semen di lini tengah. Dia juga bisa membaca permainan dan dia membantu para pemain dengan mengarahkan mereka ke posisi yang tepat," kata Ten Hag memuji.

    "Dia adalah pemain top dan saya sangat senang memilikinya," imbuh juru taktik asal Belanda itu.

    Bersama Timnas Brasil dan Manchester United, Casemiro tampil menggila. Oke, sekarang kita lihat tujuh statistik sensasional Casemiro di klub dan timnas.

     

    3 dari 5 halaman

    Statistik Casemiro

    – Casemiro memenangkan lebih banyak tekel melawan Korea Selatan daripada pemain Brasil lainnya di lapangan (lima tekel).

    – Dia telah memenangkan lebih banyak interseps daripada pemain Brasil lainnya di Piala Dunia (enam). Gelandang MU itu juga memblok lebih banyak tembakan (dua) dan operan (empat) dibandingkan pemain lain di Timnas Brasil.

    – Bintang Brasil tersebut telah memenangkan lebih banyak tekel per pertandingan daripada gelandang Manchester United lainnya di Premier League dengan rata-rata 3,2 tekel per pertandingan.

    – Casemiro berhasil mencetak gol melawan Swiss meskipun memiliki xG hanya 0,09 dalam pertandingan.

     

    4 dari 5 halaman

    Statistik Casemiro

    – MU memiliki rata-rata dua poin per pertandingan pada laga Premier League musim ini. Jika menghitung rata-rata sepanjang musim, MU akan menyelesaikannya dengan 76 poin.

    – Manajer Ten Hag memiliki persentase kemenangan 63 persen di Premier League ketika Casemiro tampil.

    – Dari 14 start terakhirnya untuk klub dan negara, Casemiro telah mencatatkan 11 kemenangan, dua kali imbang dan hanya satu kekalahan.

    Sumber: Planetfootball

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer