Sukses


    Duel Inggris Vs Prancis di Piala Dunia 2022 Bukan Penentu Nasib Didier Deschamps

    Bola.com, Doha - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, menegaskan laga Inggris melawan Timnas Prancis bukan jadi panggung penghakiman buat pelatih Didier Deschamps. Apa pun hasilnya tak akan menentukan nasib Deschamps sebagai pelatih Les Bleus.

    Pernyataan itu dikeluarkan Noel Le Graet sebagai bentuk dukungan terhadap Didier Deschamps. Maklum, dalam beberapa hari terakhir muncul nama Zinedine Zidane yang digadang-gadang bakal jadi penerus Didier Deschamps di Timnas Prancis.

    Rumor tersebut muncul karena ada dugaan FFF memberikan target minimal sampai semifinal buat Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Namun, Noel Le Graet menegaskan pihaknya tetap memberikan dukungan kepada Deschamps.

    "Saya berbicara bukan sebagai teman, akan tetapi sebagai Presiden FFF. Harapan saya adalah agar Didier Deschamps bertahan," kata Noel Le Graet seperti dikutip The Standard.

    2 dari 5 halaman

    Berharap Menang

    Noel Le Graet berharap Timnas Prancis bisa mengalahkan Inggris pada duel perempat final Piala Dunia 2022. Laga krusial itu akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Menurut Noel Le Graet, penampilan Timnas Prancis sejauh ini di Piala Dunia 2022 sudah cukup memuaskan. Namun, semuanya tak akan berarti apa-apa bila akhirnya takluk dari Inggris.

    "Perempat final ini akan menjadi ujian yang luar biasa dan dapat menentukan semua yang telah dicapai di Qatar. Pertandingan akan ketat, akan tetapi kami akan menang," tegas Noel Le Graet.

    3 dari 5 halaman

    Head to Head

    Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Prancis tercatat kalah dominan dari Inggris pada pertemuan sebelumnya.

    Prancis memenangi sembilan pertandingan dan bermain imbang lima kali lawan Inggris. Sementara itu, Inggris tercatat sukses meraih 17 kemenangan lawan Prancis.

    Namun, Prancis punya kepercayaan diri yang tinggi pada laga nanti. Dalam 10 pertemuan terakhir, Inggris cuma menang sekali dan menelan lima kekalahan, serta dua kali imbang.

    Sumber: The Standard

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022- Prancis 4-1 Australia
    • 26/11/2022 - Prancis 2-1 Denmark
    • 30/11/2022 - Tunisia 1-0 Prancis
    • 4/12/2022 - Prancis 3-1 Polandia
    • 11/12/2022 - Inggris Vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer