Sukses


    Prancis Jadi Lawan di Perempat Final Piala Dunia 2022, Inggris Waspadai Kylian Mbappe

    Bola.com, Jakarta - Satu dari empat pertandingan di perempat final Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris dan Prancis. Jelang laga yang akan digelar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB itu, Kylian Mbappe menjadi pemain yang mendapatkan perhatian khusus dari The Three Lions.

    Keputusan asisten pelatih Inggris, Steve Holland, menyebut Kylian Mbappe menjadi pemain yang harus diwaspadai sangat masuk akal. Penyerang Les Bleus itu menjadi pemain yang paling mengancam di Piala Dunia 2022 dengan bukti saat ini sudah menorehkan lima gol.

    Steve Holland merasa Kylian Mbappe layak mendapatkna perlakuan layaknya setiap tim melawan Lionel Messi. Holland yakin jika Mbappe bisa dihentikan, peluang The Three Lions menjadi pemenang akan makin besar.

    "Saya pikir ada beberapa pemain di planet ini yang perlu Anda perhatikan secara khusus. Messi telah menjadi satu di antaranya dan mungkin masih. Anda juga harus memasukkan Kylian Mbappe ke dalam kategori semacam itu," terang Holland dikutip dari Fotmob.

    2 dari 5 halaman

    Cari Cara Hentikan Mbappe

    Steve Holland memahami benar bagaimana Prancis mengandalkan Kylian Mbappe untuk meruntuhkan pertahanan The Three Lions. Bukan tanpa alasan, Mbappe sejauh ini selalu berhasil menjadi pembeda dalam permainan Prancis.

    Wajar saja mengingat Mbappe memiliki kecepatan dan kemampuan penyelesaian akhir yang sangat baik. Holland yakin kemampuan itu akan menghancurkan Inggris jika tidak diberikan perlakuan khusus.

    "Kami memang perlu mencoba untuk menghindari pemikiran menempatkan diri dalam situasi di mana dia sama menghancurkannya seperti yang kita semua lihat. Kami harus mencoba dan menemukan cara untuk menghindarinya," ujar Holland.

    3 dari 5 halaman

    Terinspirasi Jose Mourinho

    Steve Holland juga tidak hanya fokus untuk mencoba mencari cara menghentikan kemampuan Kylian Mbappe. Namun, Holland juga melihat sisi lemah yang ditinggalkan Mbappe dengan kemampuan tersebut berdasarkan pembicaraannya dengan Jose Mourinho.

    "Saya ingat berbicara dengan Mourinho mengenai hal tersebut sejak lama, ketika dia masih bersama Real Madrid. Mereka melawan Barcelona dan memiliki Ronaldo. Dani Alves akan menjadi bek kanan Barcelona dan ikut dalam serangan," ujar Holland.

    "Kemudian dia akan mencoba memainkan Ronaldo melawannya secara langsung, satu lawan satu, karena Alves sangat fantastis saat menyerang, tapi konsekuensinya tidak sebagus itu dalam bertahan."

    "Selalu ada kelebihan dan kekurangan untuk setiap orang. Kita masih harus mencoba menghadapinya, tapi kita juga harus mencoba mengeksploitasi kelemahan yang diberkan oleh kekuatan supoernya," lanjut Holland.

    Sumber: Fotmob dan Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 8/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Inggris Vs Prancis

    Perempat Final Piala Dunia 2022

    Inggris vs Prancis

    Stadion: Al Bayt Stadium, Al Khor

    Minggu, 11 Desember 2022

    Kick-off: 02.00 WIB

    Live: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, Champions TV

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer