Sukses


Piala Dunia 2022: Jelang Inggris Vs Prancis, Harry Maguire Dapat Pesan Manis dari Erik ten Hag

Bola.com, Doha - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, mendapat pesan manis dari manajemen Manchester United (MU), termasuk sang manajer Erik ten Hag, sepanjang Piala Dunia 2022. 

Mereka mengirim doa dan harapan supaya Harry Maguire sukses bersama Inggris di Qatar. Pesan yang sama juga didapatnya dari Ten Hag. 

"Saya mendapat beberapa pesan dari mereka yang menyatakan bagusnya performa saya dan memberi selamat atas keberhasilan ke perempat final. Itu menyenangkan," kata Maguire, seperti dikutip dari Daily Mail

"Saya yakin mereka akan melihat pertandingan, tetapi Erik ten Hag jelas akan mendukung Belanda. Rasanya menyenangkan mendapat dukungan dari mereka." 

Harry Maguire tampil apik bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia berperan penting mengantar The Three Lions ke perempat final, untuk menghadapi Prancis, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. 

Irinisnya, kinerja Maguire berbanding terbalik dengan yang dialaminya bersama MU musim ini. Maguire kesulitan sejak Erik ten Hag mengambil alih posisi manajer.  

Dia hanya tiga kali menjadi starter MU di Liga Inggris musim ini. Tetapi, Maguire menebusnya dengan menjadi salah satu pemain terbaik Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. 

Dalam empat pertandingan untuk Timnas Inggris, Harry Maguire benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai bek papan atas. Dia juga akan menjadi andalan Tim Tiga Singa saat berduel dengan Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Refleksi Karier Maguire

"Saya sudah berusia 29 tahun sekarang, kapten Manchester United, dan mencatatkan 52 pertandingan untuk negara saya. Jadi ketika saya melihat karier ke belakang, saya sudah berjalan di jalur yang benar," kata Maguire, jelang laga Inggris kontra Prancis, seperti dikutip The Sun, Kamis (8/12/2022). 

"Saya menjalani apa yang saya impikan. Saya melekukan segalanya yang selalu saya impian. Pada fase berikutnya pada karier saya, saya ingin memenangi banyak trofi." 

"Tahun lalu berat dan saya tidak bermain sebaik yang saya lakukan dalam lima tahun sebelumnya. Namun, sepanjang karier, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin hanya yang tidak pernah mengalami fase turun," imbuhnya. 

Bagi Maguire, ini tahun pertama harus benar-benar harus duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga. Kondisinya diperburuk cedera yang datang merecoki. "Saya akan berjuang mendapat kembali tempat di United," tegas dia. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bernafsu Membuktikan Diri

Maguire menegaskan penampilan apiknya sepanjang Piala Dunia 2022 bukan tentang misi membungkam kritikan yang selama ini terarah kepadanya. Dia hanya ingin tampil bagus untuk Inggris. 

"Saya tidak merasa harus membuktikan sesuatu di sini. Saya tahu apa yang harus dilakukan," katanya.  

“Saya tidak bersembunyi dari tahun lalu. Itu sulit, tetapi saya selalu tahu dan memiliki keyakinan besar pada diri sendiri bahwa saya akan menemukan permainan terbaik  dan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan fokus," imbuh Maguire. 

Sumber: The Sun  

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer