Sukses


    Eks Persib Asal Maroko Bangga Tim Nasionalnya Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bogor - Mantan penyerang Persib Bandung asal Maroko, Redouane Barkaoui, sangat bangga melihat performa tim nasional negara asalnya di Piala Dunia 2022. Timnas Maroko sejauh ini masih terlibat di kejuaraan sepak bola tertinggi di dunia dan bakal tampil di perempat final.

    Pemain yang identik dengan tarian Jaipong saat melakukan selebrasi gol di Persib Bandung ini mengaku bangga dengan perjuangan Yassine Bounou dkk. yang berhasil mengalahkan tim-tim langganan Piala Dunia.

    Maroko mengejutkan setelah menjadi juara Grup F Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang melawan Kroasia dan menang atas Belgia dan Kanada. Bahkan dalam laga 16 besar, Maroko sukses menyingkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2022.

    Menurut Redouane Barkaoui, perjuangan para pemain Maroko harus diapresiasi mengingat mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat. Selain Spanyol, mampu menjadi yang terbaik di fase grup.

    "Prestasi Maroko luar biasa. Maroko bermain melawan tim kuat seperti Kroasia, Belgia, dan Spanyol. Namun, tim negara saya memiliki pemain yang luar biasa. Alhamdulillah, lolos ke perempat final Piala Dunia 2022," ujar Barkaoui kepada Bola.com, Kamis (8/12/2022).

    2 dari 5 halaman

    Faktor Koneksi Pemain dan Pelatih

    Pemain yang mengenakan nomor punggung 10 saat membela Persib Bandung pada 2010 hingga 2011 ini menilai kesuksesan Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari peran semua pemain dan tentu juru taktik, Walid Regragui.

    Menurut Barkaoui, semua pemain tampil semangat dan maksimal dalam setiap pertandingan, tanpa melihat siapa lawannya. Hal itu membantu mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri sehingga strategi pelatih bisa berjalan dengan baik.

    Sementara untuk sosok sang pelatih, menurut mantan pemain yang juga pernah merumput bersama Persiwa Wamena ini, Regragui menempatkan diri dengan baik dan mampu berkomunikasi dengan pemain, sehingga para pemain bisa berdiskusi dengan cepat saat ada kebuntuan di lapangan.

    "Ada semangat tinggi dalam diri pemain di Timnas Maroko dan mereka harmonis serta solid. Saya pikir Maroko saat ini punya pelatih yang top. Regragui tahu bagaimana bicara atau berkomunikasi dengan pemain," ungkapnya.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Berharap Melaju Terus Sejauh Mungkin

    Pencapaian ke perempat final Piala Dunia 2022 ini adalah yang pertama bagi Timnas Maroko. Masyarakat Maroko, diakui oleh Barkaoui, memiliki harapan besar agar timnya terus melaju hingga ke final.

    "Pertama, Insyaallah lolos ke semifinal. Kami, tentunya terus mendukung tim kami," ujar Barkaoui.

    "Terima kasih juga untuk orang Indonesia yang sudah mendoakan Maroko hingga saat ini. Kami berharap bisa mencatatkan sejarah lebih jauh lagi," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

    Jumat, 9 Desember 2022

    • 22.00 WIB - Kroasia vs Brasil

    Sabtu, 10 Desember 2022

    • 02.00 WIB - Belanda vs Argentina
    • 22.00 WIB - Maroko vs Portugal

    Minggu, 11 Desember 2022

    • 02.00 WIB - Inggris vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer