Sukses


    Prancis Lebih Unggul daripada Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bogor - Bek senior Persikabo 1973, Saepuloh Maulana, menyebut Prancis layak diunggulkan ketimbang Inggris di perempat final Piala Dunia 2022. Saepuloh menilai para pemain Prancis memiliki mentalitas yang lebih bagus ketimbang Inggris.

    Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia dengan skor meyakinkan 3-1 di babak 16 besar.

    Sedangkan Inggris melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Senegal dengan skor cukup telak 3-0 di laga 16 besar.

    Sementara di Grup B, Inggris tak terkalahkan dengan kemenangan besar atas Iran dan Wales, serta bermain imbang dengan Amerika Serikat. Prancis sukses memenangkan dua laga pertama mereka sebelum kalah dalam pertandingan terakhir.

    Lalu apa kata Saepuloh soal Prancis menghadapi Inggris di perempat final Piala Dunia 2022?

     

     

    2 dari 5 halaman

    Mentalitas Jadi Pembeda

    Berbeda dengan Inggris yang tergabung di Grup B Piala Dunia 2022, Saepuloh menyebut perjuangan Prancis sangat luar biasa karena berada di grup yang lebih berat bersama Tunisia, Australia, dan Denmark.

    Perbedaan tersebut, menurut Saepuloh, membuat mental para pemain Prancis lebih bagus daripada skuad The Three Lions.

    "Saya yakin, Prancis bisa mengatasi Inggris dan memenangkan pertandingan dan akhirnya lolos ke semifinal," ujar Saepuloh Maulana kepada Bola.com, Rabu (7/12/2022)

    "Saya lihat mental pemain Prancis lebih unggul ketimbang Inggris yang mendapatkan lawan-lawan mudah ketimbang Prancis di Grup D," lanjutnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Komposisi Tim Lebih Baik

    Selain itu, pemain yang pernah berkarier bersama Persib Bandung itu menyebut Prancis juga memiliki keunggulan dalam hal komposisi pemain dan kedalaman tim di Piala Dunia 2022 ini.

    Prancis memiliki kekuatan merata di semua posisi dan memiliki pemain-pemain berpengalaman serta memiliki gaya permainan yang ngotot.

    "Prancis juga punya kedalaman tim dan pemain berpengalaman. Jadi bagaimana pun juga, Inggris akan keteteran melawan Prancis. Apalagi, Prancis datang dengan titel juara bertahan," ujar Saepuloh mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022

    Jumat, 9 Desember 2022

    • 22.00 WIB - Kroasia vs Brasil

    Sabtu, 10 Desember 2022

    • 02.00 WIB - Belanda vs Argentina
    • 22.00 WIB - Maroko vs Portugal

    Minggu, 11 Desember 2022

    • 02.00 WIB - Inggris vs Prancis
    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer