Sukses


    5 Kudapan Tuan Rumah Piala Dunia 2022 : Rempahnya Tebal, Rasanya Cetar Membahana

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 berhasil mengenalkan semua segmen kehidupan Qatar ke seluruh jagad. Satu di antaranya adalah kuliner, termasuk makanan atau kudapan khas negeri yang tergolong mungil, jika dibandingkan dengan Indonesia, tersebut.

    Sepanjang momen Piala Dunia 2022, Qatar menjadi pusat perhatian, mulai dari budaya, destinasi wisata, hingga makanan khas menjadi hal yang dicari banyak orang. Makanan khas Qatar cukup banyak diminati warga Indonesia.

    Banyak orang mencari tahu sekaligus mencicipi berbagai makanan khas tuan rumah Piala Dunia 2022. Lalu, apa saja makanan khas Qatar yang menarik untuk dicoba?

    Mulai dari hidangan utama hingga hidangan penutup yang manis dan memanjakan lidah, berikut rangkumannya.

     

    2 dari 7 halaman

    1. Machboos

    Makanan ini popular di negara Qatar, yang biasa dihidangkan sebagai menu utama. Machboos terdiri dari nasi dan potongan daging domba atau ayam.

    Machboos sangat cocok menjadi hidangan berat. Biasanya daging ayam yang digunakan adalah bagian paha dan sayap. Rasanya sangat khas dengan perpaduan berbagai rempah yang memanjakan lidah seperti jinten, ketumbar, cengkeh, kunyit, hingga jeruk nipis.

     

    3 dari 7 halaman

    2. Luqaimat

    Luqaimat adalah makanan terbuat dari roti yang berbentuk bulat kecil. Rasanya manis, membuat luqaimat menjadi makanan favorit warga Timur Tengah, khususnya Qatar, sebagai hidangan penutup.

    Luqaimat diolah dengan cara digoreng, lalu dicelupkan ke dalam sirup manis. Biasanya luqaimat akan ditaburi biji wijen di atasnya sebelum dihidangkan untuk mempercantik dan memperkaya rasa.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Balaleet

    Balaleet adalah makanan yang terbuat dari telur dadar dan mi ataupun spageti. Di Indonesia, makanan ini mirip dengan mi bihun yang disajikan dengan telur dadar goreng.

    Dimasak menggunakan kayu manis, kapulaga, dan saffron, balaleet menjadi menu andalan sarapan favorit warga Timur Tengah.

     

    5 dari 7 halaman

    4. Thareed

    Thareed adalah satu di antara hidangan paling popular di Qatar. Biasa disajikan dalam porsi besar, thareed merupakan sup kaldu ayam atau domba yang dimasak dengan saus tomat dan berbagai jenis sayur seperti kentang, wortel, dan lainnya.

    Cara memakan thareed adalah dengan menaruhnya di atas roti tipis yang mirip dengan crepe sebagai pengganti nasi.

     

    6 dari 7 halaman

    5. Kunafa

    Kunafa adalah pastry khas negara Qatar. Teksturnya yang renyah membuat kunafa menjadi hidangan penutup khas negara Timur Tengah ini.

    Makanan ini terdiri dari keju leleh atau krim keju sebagai isi yang dilengkapi dengan kacang pistachio, kismis, serta parutan kelapa sebagai topping. Rasanya yang legit, manis, dan gurih membuat kunafa cocok untuk lidah setiap orang.

    Sangat menggiurkan bukan?. Nah, Sahabat Bola.com bisa mencari, lalu mencobanya atau membuat sendiri dengan mencari resep khusus yang ada di dunia virtual.

    Sumber : Fimela

    Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

     

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer