Sukses


    Dukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Striker Asing Madura United Potong Rambut ala Ronaldo

    Bola.com, Solo - Penyerang asing Madura United, Pedro Henrique, menyita perhatian saat tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, awal pekan ini.

    Pemain berpaspor Timor Leste tersebut memangkas habis rambutnya dan menyisakan sedikit di bagian depan. Penampilannya itu mengingatkan kepada stiker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario da Lima.

    Ronaldo yang pernah memperkuat sejumlah klub raksasa Eropa itu mengenalkan model rambut kuncung di Piala Dunia 2002. Ajaibnya, ia langsung tampil luar biasa pada partai puncak dan berhasil membawa Brasil meraih trofi Piala Dunia kelima.

    "Saya memotong rambut seperti ini karena saya mengidolakan Ronaldo Nazario. Ini sekaligus bentuk dukungan saya kepada Brasil di Piala Dunia 2022," jelas striker Madura United tersebut. 

     

    2 dari 4 halaman

    Bukan Kali Pertama

    Pedro mengaku bila membentuk model rambut tersebut bukan kali pertama untuknya. Ia pernah memangkas rambut model kuncung itu saat masih kanak-kanak, selepas Brasil merebut supremasi tertinggi di Jepang dan Korea Selatan.

    "Saat Brasil juara Piala Dunia 2002, saya juga memotong rambut persis seperti Ronaldo. Saat itu, saya hanya seorang anak kecil yang bermimpi bisa menjadi pemain sepak bola profesional," ujarnya.

    Dengan tekad dan kerja keras, impiannya untuk menjadi pesepak bola profesional akhirnya terwujud pada 2012. Dari sanalah, ia lantas melanglang ke Asia untuk membangun reputasi sebagai striker mematikan.

     

    3 dari 4 halaman

    Brasil Ditantang Finalis Piala Dunia 2018

    Kesempurnaan Brasil sempat tercoreng dengan kekalahan atas Kamerun pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022. Namun, hal tersebut tak menghalangi A Selecao lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022 dengan status jawara grup.

    Menghadapi Korea Selatan menjadi pertunjukan sebenarnya bagi Neymar Jr. dkk. Mereka berhasil membabat habis wakil Asia tersebut dengan skor telak 4-1.

    Namun, pada perempat final, mereka sudah ditunggu lawan yang sangat kuat. Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia siap menghadang Brasil mencapai tangga juara.

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer