Sukses


    Inggris Bakal Sajikan Strategi Parkir Bus ala Mourinho saat Jajal Prancis pada Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe menjadi sosok yang terus dikhawatirkan oleh kubu Inggris jelang bentrok kedua tim di Piala Dunia 2022. Asisten pelatih Timnas Inggris, Steve Holland sampai mengatakan akan mengadopsi gaya main Jose Mourinho untuk menghentikan sang pemain.

    Inggris dijadwalkan bersua Prancis pada laga perempat final di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Mbappe dipastikan fit pada laga itu, meski sempat absen latihan.

    Kabar kembali bugarnya Mbappe lumayan membuat Inggris ketar-ketir. Pasalnya, The Three Lions harus menghadapi seorang top skor sementara Piala Dunia 2022.

    Ya, Mbappe saat ini memimpin daftar pencetak gol sementara dengan koleksi lima gol. Jika lengah, bukan tidak mungkin pemain berusia 24 tahun itu menjadi mimpi buruk bagi Timnas Inggris.

    2 dari 5 halaman

    Perhatian Spesial

    Holland menjelaskan, Mbappe merupakan satu dari segelintir pemain di level dunia yang harus mendapatkan perhatian spesial. Sebab, kemampuan tekniknya  berada di atas rata-rata.

    “Saya rasa ada beberapa pemain di dunia ini yang sangat pandai. Maka kalian harus menaruh perhatian spesial kepada mereka,” ucapnya dilansir dari Metro.

    “Messi tentu saja salah satunya, bahkan mungkin masih layak diperhatikan sampai saat ini. Mbappe juga masuk dalam kategori ini,” ujar dia lagi.

    3 dari 5 halaman

    Mou Jitu Meredam Barcelona

    Holland sampai mengatakan akan mengadopsi taktik Mourinho jika harus menghentikan satu pemain. Kebetulan, Holland merupakan mantan asisten Mourinho di Chelsea.

    “Saya ingat waktu saya bicara dengan Mourinho waktu dia masih di Real Madrid. Saat itu laga melawan Barcelona dan mereka memiliki Cristiano Ronaldo,” ucapnya mengenang.

    “Dani Alves adalah bek kanan Barcelona kala itu dan cenderung menyerang. Mourinho ingin menyuruh satu orang untuk menghentikannya. Cara itu berhasil untuk menghentikan lawan, tetapi ancaman dari tim sendiri berkurang.”

    4 dari 5 halaman

    Modifikasi

    Holland tahu kelemahan taktik dari Mourinho. Maka dari itu, ia mengatakan mungkin akan melakukan modifikasi terhadap pendekatan taktik tersebut. Ia ingin penjagaan terhadap Mbappe tidak mengurangi kekuatan Inggris.

    “Saya ingin kami berpikir untuk tidak hanya menghentikan seorang pemain, tetapi sekalian memanfaatkan kekuatan yang kami miliki,” jelas dia.

    “Kami saat ini memiliki pemain-pemain yang bagus, yang mungkin akan menyebabkan masalah bagi Prancis. Jadi kami harus mencari keseimbangan,” tuturnya.

    Sumber: Metro

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 8/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer