Sukses


    Prediksi Starting XI Belanda Vs Argentina pada Perempat Final Piala Dunia 2022: Adu Tajam Cody Gakpo Vs Lionel Messi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda dan Argentina akan bentrok pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim bakal turun dengan skuad terbaiknya demi meraih kemenangan, sekaligus lolos ke semifinal.

    Timnas Belanda meraih tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mendepak Amerika Serikat. Menjalani pertandingan di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 3 Desember lalu, Tim Oranje menang dengan skor 3-1.

    Di sisi lain, Argentina berhasil menembus delapan besar setelah meraih hasil positif kontra Australia. La Albiceleste menang 2-1 atas Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, 4 Desember 2022.

    Kini, kedua tim akan bentrok pada perempat final Piala Dunia 2022. Sejauh ini, kedua tim telah sembilan kali bersua di seluruh ajang.

    Dari sembilan pertemuan tersebut, Timnas Belanda lebih unggul atas Argentina, yakni meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Meski begitu, Tim Oranje pantang memandang remeh Tim Tango.

    Pasalnya, Timnas Argentina mampu meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua pertemuan terakhir kontra Timnas Belanda di Piala Dunia. Lantas, seperti apa formasi kedua tim pada laga kali ini? Berikut ini ulasannya.

     

    2 dari 5 halaman

    Cody Gakpo Bakal Jadi Momok

    Melakoni duel ini, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, diprediksi bakal menerapkan formasi 3-4-1-2. Cody Gakpo yang sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 bakal menjadi momok untuk lini pertahanan Argentina.

    Gakpo akan berduet dengan Memphis Depay. Kombinasi Gakpo dan Depay diharapkan mampu menembus solidnya barisan belakang Timnas Argentina dan mencetak gol.

    Sementara itu, Davy Klaassen bertugas sebagai gelandang serang. Untuk posisi gelandang tengah ditempati Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, serta Daley Blind.

    Andries Noppert yang sukses mencatatkan tiga clean sheet dari empat laga di Piala Dunia 2022 akan kembali menghuni pos di bawah mistar gawang. Kiper berusia 28 tahun tersebut bakal dikawal tiga bek tangguh, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, serta Nathan Ake.

     

    3 dari 5 halaman

    Lionel Messi Masih Jadi Andalan

    Di sisi lain, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, masih mengandalkan formasi 4-3-3. Sosok Lionel Messi tetap menjadi tumpuan dalam permainan Argentina. Sama seperti Gakpo, Messi juga telah mendulang tiga gol di Piala Dunia 2022.

    La Pulga akan menghuni pos di lini depan bersama Julian Alvarez dan Papu Gomez. Trisula maut Argentina itu diharapkan mampu membobol gawang Belanda dan membawa timnya merengkuh kemenangan.

    Tepat dibelakang ketiganya diisi Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, serta Alex Mac Allister. Sementara itu, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, serta Marcos Acuna akan menghuni lini pertahanan dan menghalau serangan Tim Oranje.

    Untuk pos di bawah mistar gawang Argentina diyakini masih akan dipercayakan kepada Emiliano Martinez.

     

    4 dari 5 halaman

    Prakiraan susunan pemain:

    Timnas Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo.

    Pelatih: Louis van Gaal

    Timnas Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alex Mac Allister; Julian Alvarez, Lionel Messi, Papu Gomez.

    Pelatih: Lionel Scaloni

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer