Sukses


    Dikabarkan Mau Pulang dan Tinggalkan Piala Dunia 2022, Ronaldo: Maaf Ya, Portugal Terlalu Kuat untuk Dihancurkan

    Bola.com, Doha - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo angkat bicara menanggapi isu tak sedap di ruang ganti timnya pada perhelatan Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki babak perempat final.

    Cristiano Ronaldo dengan tegas menggambarkan situasi Portugal saat ini sedang baik-baik saja. Terutama perihal situasinya yang sempat diisukan mau meninggalkan tim dan pulang ke negaranya.

    Diketahui Timnas Portugal sukses mengunci tiket lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia dengan kemenangan telak 6-1 atas Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Namun, dalam laga itu sang kapten Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh pelatih Fernando Santos.

    Kemudian muncul kabar bahwa Ronaldo tak senang dengan keadaan seperti itu dan ingin meninggalkan skuad Selecao das Quinas di tengah perjuangan mereka pada laga tersisa Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Pernyataan Ronaldo

    Mantan penggawa Manchester United itu menegaskan kembali komitmennya untuk tetap membela Portugal. Menurutnya, kabar ini merupakan bentuk upaya dari pihak luar untuk memecah konsentrasi skuad Selecao das Quinas dalam perjuangan mereka di Piala Dunia 2022.

    “Sebuah kelompok yang terlalu kuat untuk dihancurkan oleh kekuatan eksternal. Bangsa yang terlalu berani untuk diintimidasi oleh musuh mana pun,” kata Cristiano Ronaldo membuka pernyataannya dalam unggahan di Instagram pribadinya tersebut.

    “Sebuah tim dalam arti sebenarnya, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Lakukan lompatan keyakinan bersama kami! Ayo Portugal!” tegas pemain berusia 37 tahun.

    3 dari 5 halaman

    Tekad Kuat

    Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya sedang dalam konsentrasi penuh demi kembali meraih hasil positif menghadapi Maroko di babak perempat final. Khususnya Cristiano Ronaldo yang punya tekad kuat kembali menjadi pilihan utama pelatih Fernando Santos.

    Laga  Portugal menghadapi Maroko akan dimainkan di Stadion Al Thumama pada Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB. Kick-off akan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB.

    Pada laga sebelumnya selagi Ronaldo berada di bangku cadangan, Fernando Santos menurunkan Goncalo Ramos sebagai starter. Dalam laga kontra Swiss tersebut, sang striker Benfica tampil mencolok dengan mencetak hattrick.

    Sumber: Instagram

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Portugal Vs Ghana (3-2)
    • Portugal Vs Uruguay (2-0)
    • Korea Selatan Vs Portugal 2-1)

    16 Besar

    • Portugal Vs Swiss (6-1)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer