Sukses


    PSSI-nya Portugal Tegaskan Ronaldo Akan Tetap di Qatar dan Fokus Memenangkan Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Timnas Portugal menghadapi serangan kabar tak sedap di tengah persiapannya menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022. Ruang ganti tim berjulukan Selecao das Quinas diisukan retak, terutama menyangkut situasi pemain bintangnya Cristiano Ronaldo.

    Timnas Portugal berhasil mengunci tiket lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia dengan kemenangan telak 6-1 atas Swiss, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB dan hal itu menjadi klimaksnya. Dalam laga itu sang kapten Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh pelatih Fernando Santos.

    Kemudian muncul kabar bahwa eks Ronaldo ingin meninggalkan skuad Selecao das Quinas di tengah perjuangan menghadapi laga tersisa Piala Dunia 2022.

    Federasi sepak bola Portugal yaitu FPF ikut pasang badan menanggapi kabar yang menyebutkan Ronaldo sedang tidak puas dan diisukan akan meninggalkan skuadnya untuk pulang menjelang laga perempat final kontra Maroko.

    2 dari 6 halaman

    Respons FPF

    PSSI-nya Portugal itu dengan tegas membantah isu tidak sedap tersebut dan menyebut komitmen sang pemain tidak perlu diragukan lagi.

    “FPF mengklarifikasi bahwa tidak pernah kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, mengancam akan meninggalkan timn selama kiprahnya di Qatar,” tulis FPF.

    “Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan membuktikan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional.”

    3 dari 6 halaman

    Demi Target Tinggi

    Bunyi pernyataan FPF sekaligus menjadi bukti bahwa Ronaldo masih tetap menjadi bagian sekaligus andalan skuad Fernando Santos. Portugal setidaknya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 dan sekaligus untuk pertama kalinya dalam sejarah.

    “Seperti yang telah dilakukan sejak hari pertama, kami berkomitmen penuh dan antusias dalam membangun apa yang diinginkan negara untuk menjadi partisipasi terbaik Portugal di Piala Dunia,” tegas FPF.

    4 dari 6 halaman

    Tekad Kuat

    Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya sedang dalam konsentrasi penuh demi kembali meraih hasil positif menghadapi Maroko di babak perempat final. Khususnya Cristiano Ronaldo yang punya tekad kuat kembali menjadi pilihan utama pelatih Fernando Santos.

    Laga Portugal menghadapi Maroko akan dimainkan di Stadion Al Thumama pada Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB. Kick-off akan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB.

    Pada laga sebelumnya selagi Ronaldo berada di bangku cadangan, Fernando Santos menurunkan Goncalo Ramos sebagai starter. Dalam laga kontra Swiss tersebut, sang striker Benfica tampil mencolok dengan mencetak hattrick.

    Sumber: The Guardian

    5 dari 6 halaman

    Perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Portugal Vs Ghana (3-2)
    • Portugal Vs Uruguay (2-0)
    • Korea Selatan Vs Portugal 2-1)

    16 Besar

    • Portugal Vs Swiss (6-1)
    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer