Sukses


    Terungkap Konflik Internal Inggris di Piala Dunia 2022: Ben White Cabut dari Qatar Gara-Gara Berantem dengan Asisten Gareth Southgate

    Bola.com, Doha - Ben White telah meninggalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 sejak 30 November 2022 atau sehari setelah babak penyisihan tuntas. Bek asal Arsenal itu memilih untuk kembali ke Negeri Ratu Elizabeth.

    Sembilan hari berselang, sejumlah media Inggris mengungkapkan penyebab Ben White keluar dari Piala Dunia 2022. Pemain berusia 25 tahun itu diduga terlibat konflik internal.

    Ben White disebut ribut dengan asisten pelatih Inggris, Steve Holland. Daily Star melaporkan bahwa keduanya beradu mulut di depan rekan setim dan ofisial lainnya di Piala Dunia 2022.

    "Ben White tidak senang berada di skuad Inggris ketika berjuang untuk bergaul dengan rekan-rekannya," tulis Daily Star dalam pemberitaannya pada Kamis (8/12/2022) malam.

    2 dari 5 halaman

    Ben White Minim Pengetahuan

    Kejadian itu terjadi sebelum Inggris melawan Amerika Serikat dalam matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022 pada 29 November 2022.

    Steve Holland, tangan kanan Gareth Southgate, dikabarkan kecewa dengan pengetahuan Ben White soal lawan Inggris di Piala Dunia 2022.

    "Dia tidak mengetahui informasi penting tentang statistik pribadi dan Amerika Serikat sebagai lawan Inggris," ulas Daily Star.

    3 dari 5 halaman

    Tidak Pernah Nonton Sepak Bola

    Ben White pernah blak-blakan bahwa ia minim pengetahuan tentang sepak bola. Sebagai pemain, ia mengaku hanya bermain si kulit bundar saja.

    "Saya tidak pernah menonton sepak bola ketika masih muda. Sekarang pun tidak," imbuh Ben White kepada Sky Sports disadur dari Daily Star.

    "Saya menyukai permainan ini. Saya selalu memainkannya, tapi tidak pernah menontonnya. Jadi, saya tidak tahu banyak tentang generasi yang lebih tua," jelasnya.

    4 dari 5 halaman

    Ban Serep

    Sepanjang babak penyisihan Piala Dunia 2022, Ben White hanya menjadi ban serep di Inggris. Dia kalah bersaing dari duo Harry Maguire dan John Stones.

    Bersama Arsenal di musim ini, Ben White telah membukukan 19 penampilan. Alih-alih bek tengah yang notabene posisi aslinya, ia banyak dimainkan sebagai bek sayap kanan.

    Sumber: Daily Star

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer