Sukses


    3 Pemain Belanda yang Bisa Bikin Lionel Messi Tak Berkutik dan Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Duel sengit di babak perempat final Piala Dunia 2022 akan tersaji malam nanti, saat Belanda bersua Timnas Belanda dan di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim akan disiarkan di SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan Vidio.

    Timnas Belanda dan Argentina akan saling jegal untuk bisa melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022. Pemenang duel tersebut akan berhadapan dengan Kroasia atau Brasil pada empat besar.

    Sejauh ini, Tim Oranje telah mencetak delapan gol dan baru kebobolan dua. Virgil van Dijk dan rekan-rekannya sudah menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan yang sangat layak untuk diperhitungkan.

    Di sisi lain, langkah Argentina tak semulus Belanda. Albiceleste dipaksa berjuang keras oleh Australia. Tim Tango menang 2-1 berkat gol-gol sang kapten Lionel Messi dan Julian Alvarez, serta beberapa aksi penyelematan oleh mereka yang berada di barisan pertahanan.

    Belanda dan Argentina sebelumnya sudah pernah sekali bertemu pada perempat final Piala Dunia, yakni pada edisi 1998. Waktu itu, Belanda menang 2-1 atas Argentina.

    Timnas Belanda dan Argentina terakhir bertemu pada semifinal Piala Dunia 2014. Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan extra time, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti dan lolos ke final.

    Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan ketat dan sengit karena kekuatan yang berimbang. Di kubu Belanda, mereka memiliki sejumlah pemain yang bakal mendapat tugas untuk menghentikan nyawa permainan Argentina yaitu Lionel Messi.

    Yuk simak siapa saja pemain yang Timnas Belanda yang bakal membuat La Pulga mati kutu di pertandingan nanti.

    2 dari 5 halaman

    Nathan Ake

    Sosok Nathan Ake berhasil mencuri perhatian Louis van Gaal. Sebab sang pelatih lebih memilihnya ketimbang sosok lain untuk mengisi jantung pertahanan Belanda sejak fase grup Piala Dunia 2022.

    Bahkan nama Matthijs De Ligt tergeser olehnya. Buktinya adalah Ake sudah mencatat empat penampilan bersama De Oranje di Qatar sejauh ini. Ia selalu menjadi starter.

    Sementara Matthijs De Ligt hanya menjadi pelapisnya, seperti saat Belanda menghajar Amerika Serikat di babak 16 besar. Ake tampil sejak menit pertama dan digantikan De Ligt pada babak kedua.

    Nathan Ake yang lugas dan bertenaga, diprediksi akan membuat pressing ketat terhadap Lionel Messi. Ake yang sering beroperasi di sisi kiri pertahanan, sangat mungkin bakal sering berduel dengan Messi di pertandingan nanti.

    3 dari 5 halaman

    Daley Blind

    Satu tempat di sektor bek sayap kiri Belanda akan ditempati oleh Daley Blind. Bek senior berusia 32 tahun menemukan kembali performa terbaiknya selama di Qatar.

    Daley Blind selalu bermain di empat laga beruntun De Oranye sejauh ini. Satu gol dan satu assist sudah dicatatkannya dan menjadi kepingan kekuatan pasukan Van Gaal.

    Berposisi sebagai bek sayap kiri, otomatis ia akan sering terlibat duel dengan Lionel Messi yang menjadi penyerang kanan maupun lubang di skuad Argentina. Patut ditunggu, mampukah eks pemain Manchester United itu menghentikan La Pulga.

    4 dari 5 halaman

    Virgil van Dijk

    Inilah sosok pemain kunci di sektor pertahanan Belanda. Ya, Virgil van Dijk merupakan benteng utama lini belakang tim Oranye, sekaligus menjadi kapten.

    Kemampuan dan pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Van Dijk disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

    Kiprahnya selama di Piala Dunia 2022 juga terbukti ampuh. Virgil van Dijk selalu bermain penuh dalam empat laga terakhir, termasuk saat Belanda menyingkirkan AS di 16 besar.

    Van Dijk juga sudah sering berjumpa dengan Lionel Messi di level klub. Satu di antaranya pertemuan Liverpool dengan Barcelona, ketika Messi masih berseragam Blaugrana di arena Liga Champions.

    Sumber: Berbagai sumber

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer