Sukses


    Piala Dunia 2022: Suporter Timnas Maroko Bakal Invasi Stadion Al-Thumama, Portugal Harus Kuat Mental

    Bola.com, Jakarta - Stadion Al-Thumama bisa jadi akan terlalu kecil untuk menampung antusiasme suporter Timnas Maroko.

    Stadion yang terletak di Doha dengan kapasitas 44,400 penonton tersebut akan menjadi venue duel Timnas Maroko versus Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

    Dilansir dari Globo, Jumat (9/12/2022), Stadion Al-Thumama akan menjadi tujuan "invasi" suporter Maroko. Hal ini karena pemerintah Maroko dan Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko bekerja sama untuk memboyong ribuan suporter dari negara asal ke Qatar.

    Keberadaan Hakim Ziyech dkk. di 8 besar Piala Dunia 2022, yang mencatatkan sejarah baru, tentu disambut gegap gempita seluruh warga Maroko.

    Pemerintah dan Federasi Sepak Bola Maroko begitu mengapreasiasi prestasi ini. Kedua pihak meneken kesepakatan anyar dengan maskapai nasional, yakni untuk bekerja sama memfasilitasi suporter yang akan mendukung langsung perjuangan timnas di Stadion Al Thumama.

    Menurut pernyataan bersama, tujuh penerbangan khusus dari Royal Air Maroc berangkat dari Casablanca, dijadwalkan pada hari Jumat ini dan Sabtu. Setiap pesawat memiliki kapasitas untuk mengangkut antara 274-340 penumpang.

    Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, setiap fan yang berminat, hanya dikenai tiket pesawat pergi pulang (pada tanggal 11 Desember 2022) sebesar 5.000 dirham Maroko (Rp7,3 juta).

    Penawaran itu disambut luar biasa kalangan suporter. Saat penawaran ini dibuka pada Kamis (8/12/2022), terlihat antrean panjang suporter Timnas Maroko yang ingin mendaftarkan diri.

    2 dari 4 halaman

    Tambahan 5.000 Tiket

    Sekadar flashback, di babak 16 besar melawan Spanyol (6/12/2022), suporter Maroko menjadi mayoritas di kursi Stadion Education City, venue pertandingan.

    Nah, untuk pertandingan di perempat final menghadapi Portugal nanti, FIFA menambah alokasi tiket sebesar 5.000 tiket kepada suporter Maroko.

    Lantas, apakah dukungan suporter yang diprediksi jumlahnya lebih banyak tersebut akan makin membakar semangat Achraf Hakimi cs. di laga kontra Portugal?

    Pastinya kalangan fan menginginkan laju timnas kesayangan terus berlanjut dan kembali mencatatkan sejarah dengan tampil di semifinal Piala Dunia untuk kali pertama.

     

    Sumber: Globo

     

    3 dari 4 halaman

    Posisi Maroko di Penyisihan Grup

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer