Sukses


    Luis Enrique Tulis Pesan Mengharukan Setelah Dipecat Spanyol akibat Tersingkir dari Piala Dunia 2022: Maafkan Saya...

    Bola.com, Doha - Timnas Spanyol memecat Luis Enrique sebagai pelatih. Tim berjulukan La Furia Roja itu baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    Spanyol hanya mampu melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan oleh Maroko 0-3 melalui adu penalti setelah bermain 0-0 dalam waktu normal pada 6 Desember 2022.

    Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tanpa ampun mendepak Luis Enrique dan mengumumkan perpisahan dengan pria berusia 52 tahun itu pada Kamis (8/12/2022).

    RFEF lalu menunjuk dan mempromosikan Luis de la Fuente sebagai pengganti Luis Enrique di Spanyol pasca-Piala Dunia 2022, yang sebelumnya menangani La Furia Roja U-21.

    2 dari 6 halaman

    Ungkapan Luis Enrique

    Seusai dilepas Spanyol, Luis Enrique menulis pesan mengharukan. Bekas arsitek Barcelona itu mengungkapkan terima kasihnya kepada RFEF dan juga meminta maaf.

    "Atas nama saya dan dari kami semua yang menjadi staf pelatih Spanyol, semuanya dimulai pada empat tahun lalu dan betapa cepatnya waktu berlalu," ujar Luis Enrique lewat akun Twitternya, @LUISENRIQUE21, Kamis (8/12/2022) malam WIB.

    "Saya hanya bisa sangat berterima kasih kepada mereka yang mengontrak saya dua kali. Kepada semua karyawan RFEF yang berbagi pengalaman dengan saya," jelas Luis Enrique.

    3 dari 6 halaman

    Minta Maaf dan Ucapkan Selamat Tinggal

    "Tentunya kepada para pemain yang telah menjadi teladan dalam perilaku dan setia dengan ide selama ini. Mohon maaf saya tidak bisa membantu lebih banyak,"

    "Sangat istimewa menjadi bagian dari ini. Terakhir dan tidak kalah pentingnya, kepada para penggemar yang menyampaikan dukungan mereka kepada kami setiap saat."

    "Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Yang dibutuhkan tim adalah dukungan sehingga Luis de la Fuente dapat mencapai semua yang diinginkan. Ayo Spanyol! Terima kasih," imbuh Luis Enrique.

    4 dari 6 halaman

    Gagal Persembahkan Gelar

    Luis Enrique menangani Spanyol dua kali pada Juli 2018-Maret 2019 dan November 2019-Desember 2022. Namun, arsitek kelahiran 8 Mei 1970 itu gagal mempersembahkan trofi.

    Luis Enrique hanya mampu membawa Spanyol menjadi runner-up UEFA Nations League 2020/2021 setelah kalah 1-2 dari Prancis di babak final.

    Seusai terelimnasi dari Piala Dunia 2022, Spanyol akan kembali bertanding pada Maret 2023 untuk berkiprah di Kualifikasi Euro 2024.

    5 dari 6 halaman

    Unggahan Luis Enrique

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer