Sukses


    Kieran Trippier: Duo Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann Ancaman buat Inggris pada Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe bukan satu-satunya pemain yang layak diwaspadai Inggris. Bek sayap Three Lions, Kieran Trippier menyebutkan satu pemain Tim Ayam Jantan yang patut diawasi pergerakannya. Dia adalah Antoine Griezmann.

    Inggris saat ini sedang sibuk menyusun strategi yang tepat menghadapi Prancis. Kedua tim akan saling berhadapan pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

    Para pemain utama Prancis dan Inggris sejauh ini dalam keadaan fit bertanding. Kepastian ini jadi kabar buruk bagi Inggris karena Prancis bisa menurunkan Mbappe dan Griezmann secara bersamaan.

    Wajar saja Mbappe ditakutkan karena saat ini dirinya jadi top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan koleksi lima gol. Sedangkan Griezmann merupakan pemain yang fantastis menurut Trippier.

    2 dari 5 halaman

    Hafal Karakter Permainan Griezmann

    Bek kanan Inggris itu mengetahui betul kemampuan Griezmann. Keduanya pernah satu tim saat membela Atletico Madrid.

    “Saya beruntung pernah bermain bersamanya. Ia sungguh berpengalaman,” ucap Trippier kepada Sky Sports.

    “Griezy [Griezmann] merupakan pemain yang fantastis. Dia adalah salah satu sosok yang harus kami waspadai,” sambungnya.

    3 dari 5 halaman

    Skill Tinggi

    Apa yang dikatakan Trippier memang benar adanya. Sepanjang kariernya, Griezmann merupakan individu yang berbakat.

    Pemain berusia 31 tahun itu sudah mencatatkan 618 penampilan di level klub. 234 gol dan 97 assist sukses dicatatkannya. Selain di Barcelona, penampilannya di Atletico Madrid dan Real Sociedad begitu impresif.

    “Kalian lihat talenta yang dimilikinya di sepanjang perjalanan kariernya. ketika kalian bermain bersamanya, kalian akan benar-benar melihat talentanya,” kata Trippier.

    4 dari 5 halaman

    Pandai Mencari Ruang

    Berbicara statistik di Piala Dunia 2022, tidak ada yang bisa dibanggakan darinya. Satu assist saja yang berhasil dicetak oleh Griezmann dari empat laga, ia sempat punya satu gol kala melawan Tunisia tetapi gol tersebut dianulir.

    “Keunggulannya adalah pandai mencari ruang. Dia juga pandai mencetak gol. Dia adalah salah satu pemain yang kalau di latihan pun sangat pintar mencari ruang,” puji bek kanan Newcastle tersebut.

    “Dia terus bergerak yang membuat satu pemain akan terus memerhatikan pergerakannya. Dia punya kualitas individu untuk melepas umpan, mencetak gol, dan tiba di kotak penalti,” tutur Kieran Trippier.

    Sumber: Sky Sports

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 9/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer