Sukses


    Alasan Kylian Mbappe Bakal Termotivasi untuk Kalahkan Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Inggris akan menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022. Untuk mengalahkan Prancis, Inggris harus menghentikan pergerakan Kylian Mbappe.

    Pemain ini untuk sementara jadi top skor di Qatar dengan lima golnya. Selain lihai mencetak gol, Mbappe juga memiliki kecepatan serupa manusia tercepat di bumi, Usain Bolt.

    Selain sulit untuk dihentikan, pemain ini juga cerdik untuk mengirimkan umpan matang ke rekannya. Mbappe juga merupakan aset berharga bagi Prancis.

    Hal itu terbukti ketika Presiden Prancis, Emmanuel Marcon memintanya tetap bertahan di Paris Saint Germain saat sang pemain ingin hengkang ke Real Madrid. Mbappe akhirnya luluh dan tetap bertahan di PSG.

    Lalu apakah Inggris mampu menghentikan Kylian Mbappe? Kita simak dahulu profil singkat Mbappe yang memiliki kemampuan komplit tetapi juga penuh hal kontroversial.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Berdarah Campuran

    Kylian Mbappe lahir di pinggiran kota Paris yang penuh dengan masalah yakni di Bondy. Ayahnya merupakan pelatih sepak bola yang berasal dari Kamerun bernama Wilfried dan ibunya bernama Fayza, seorang pemain bola tangan berdarah Aljazair.

    Pada usia enam tahun, Mbappe terjebak dalam kerusuhan yang para pemuda yang membakar mobil patroli polisi karena aksi pelecehan yang polisi lakukan. Tetapi orang tuanya tahu bahwa putra mereka memiliki bakat untuk melarikan diri dari masalah seperti itu.

     

    3 dari 7 halaman

    Dilirik Tim Besar

    Sejumlah klub besar Eropa sudah mulai melirik bakatnya saat Mbappe masih berusia 11 tahun. Ada nama Real Madrid hingga Manchester City di antara klub besar yang tertarik merekrutnya untuk masuk tim muda.

    Selain dua raksasa itu, klub besar asal Inggris, Chelsea juga ingin mencoba kemampuannya. Pada usia 14 tahun, Mbappe mengikuti trial di klub London Biru ini.

     

    4 dari 7 halaman

    Sang Ibu Marah

    Sayangnya, Chlesea justru belum yakin dengan bakat Mbappe remaja dan memintanya untuk melakukan tes keduanya. Tetapi, ibunda Mbappe, Fayza menolak hal itu dan tidak ingin sang pemain melakukan trial kedua.

    "Anak laki-laki saya tidak akan kembali. Jika mereka menginginkannya, mereka harus membawanya sekarang atau dalam waktu lima tahun mereka akan kembali untuk membelinya seharga 50 juta Euro," kata Fayza.

     

    5 dari 7 halaman

    Termotivasi Kalahkan Inggris

    Kejadian di Inggris itu bisa saja membuat Mbappe tertekan karena ditolak Chelsea. Tetapi kenyataannya, Mbappe justru termotivasi dan kini menjadi pemain sepak bola dengan gaji terbesar di dunia.

    "Sangat mungkin bahwa Kylian tertekan pada apa yang dikatakan tentang dia di Inggris bertahun-tahun yang lalu. Ini mungkin memberinya sedikit tekad ekstra untuk mengalahkan Inggris di Piala Dunia 2022," ujar seorang rekan Mbappe.

     

    6 dari 7 halaman

    Akhirnya Ditampung di AS Monaco

    Usai gagal di Premier League, ayah Mbappe yang juga agen anaknya akhirnya memutuskan menuju ke AS Monaco yang kebetulan menjadi surganya pajak. Bintang muda itu menerima bonus kontrak 345.000 pound.

    Lima tahun lalu, sang ibu juga hampir meyakinkannya untuk menandatangani kontrak dengan Liverpool karena dia adalah penggemar The Reds. Tetapi sebaliknya, dia memutuskan untuk bergabung dengan PSG di Prancis dengan harga 166 juta pound.

    Sumber: TheSun

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer